1 Tahun Ayumi

Time flies so fast, ga kerasa udah 1 taun ayumi hadir menghiasi kehidupan keluarga kecil kami. Menjadikan kami papap-mamam, orang tua baru yang masih harus banyak belajar. Melengkapi keluarga kecil kami yang dibangun sejak 2012. Sejak ada jabang bayi di rahimku, gw sama suami sepakat buat manggilnya “kakak”, anak pertama. Ayumi yang kehadirannya sangat ditunggu-tunggu papap yang hendak pergi menuntut ilmu di Jepang. Tiap hari si kakak ayumi di dalem perut selalu dijak ngomong biar cepet lahir sebelum papap pergi ke Jepang. Setelah melalui perjuangan Alhamdulillah si bayik lahir lebih cepat 1 minggu dari perkiraan dokter, bayi cantik Ayumi lahir dari rahimku Rabu, 3 september 2014 pukul 22.55 melalui persalinan normal. Alhamdulillah papap masih bisa melantunkan adzan di telinga ayumi, ikut bantuin 2minggu awal ngurusin ayumi, gendong2 ayumi, tidur bertiga di satu tempat tidur aaahh bener2 ga kerasa perasaan baru kemaren riweuh2 lahiran eehh sekarang si kakak udah toddler aja….

Ayumi tumbuh sehat, pinter, bawel *ini sih turunan* walopun belom bisa jalan tapi ayumi udah mau tatah2 pegangan dorongan learning walker sambil dikit2 japan. Udah mulai usaha mo berdiri sendiri dari posisi duduk tanpa berpegangan walopun ini itungannya cuma bentar banget. Mau tau segala macem, kepo beraatt hahaha. Daya eksplornya tinggi, merangkaknya juga cepet banget. Klo tidur beuh lasak kemana2, muter 180derajat. Klo makan udah pengen sendiri, pegang sendok ato langsung nyuap pake tangan sendiri. Weleh2.. suka marah2 klo maunya ga diturutin, teriak2 hahaha.. ya sutralah emak mengalah kasihlah semua makanan biar si kakak makan sendiri, walopun resiko berantakan dan mesti beberes😛 Suka banget mandi, bisa lama sambil berendem, main2 shower sampe rebutan sama emaknya yang mo ngebilas badan si bocah alhasil baju emak basah tiap abis mandiin ayumi. Gigi ayumi baru tumbuh 2biji di bawah, gigi seri yang tengah dari awal 9bulan. Tapi di awal 12bulan ini gigi atas yang tengah sama yg pinggir udah mulai nongol giginya. *agak aneh inih, biasanya tumbuhnya gigi simetri antara gigi seri tengah bawah & atas, ini mah ga, malahan yg gigi samping nongol satu barengan yg gigi seri tengah satu* Mulai umur setaun ayumi juga udah boleh makan macem2 alias gula garam boleh ditambahin di makanannya dalam kadar yg moderat. Makanannya boleh sama kaya yang kita makan tapi ga terlalu gurih. Nah buat makanan ini gw masih strick, gw masih blom nyamain 100% makanan ayumi sama makanan kita apalagi klo bumbunya kenceng, gw pisahin ato masak makanan dia tersendiri kecuali yang masih bisa ditolelir. Ayumi udah makan nasi tapi masih lembek. Jadinya klo masak nasi dilebihin deh aernya biar ga terlalu keras, kasian. sebenernya sih beras di jepang udah lembek banget tapi berhubung masih poses pindah dari yang makan tim kasar ke nasi, jadinya bertahap deh takut saluran penceranaan si kakak kaget.

Klo makan ayumi udah pengen makan sendiri, apalagi sejak bisa nyomot makanan sendiri terus masukin ke mulut. Pengennya makan sendiri aja. Kadang2 sambil si makanan diremes2 terus dilempar. Hadeuhh emaknya inih suka males beberes, *belum siap mental rumah berantakan kemana2* Udah punya keinginan sendiri, kko ga diturutun, hadeuhh bisa teriak2. Oiya ayumi udah tau dimana tempat dia biasa nyusu wkwkwk, klo kepengen langsung deh tarik2 baju hahaha.

Alhamdulillah ayumi juga udah mulai berdiri sendiri dari duduk walopun masih belum tegak. Terus masih sebentar2 karna masih belajar jaga keseimbagan. Mudah2an cepet bisa berdiri ya… Ga sabar nunggu kemajuan2 berikutnya dari si kesayangan mamam papap…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s