Banana Chocolate Cobbler

Resep ini juga gw dapet di blog yang sama @dadidedo. Gw tertarik karna buanya dari pisang, buah favorit suami trus buah yg paling murah pluss gampang ditemukan di sepanjang musim disini. Hehehe.  Pake coklat pula, hhmm oishisou… OIya bahan2nya juga gw modif sedikit disesuaikan sama apa yang ada di rumah *males banget buat beli hehehe*

Bahan: 6 buah pisang, 2 cup tepung terigu, 1 cup gula (pakai gula castor), 1 cup cornflakes yang dihancurkan (gw skip), 1/2 cup oatmeal instant, 3/4 cup butter, 4 sdm fresh cream, 2 sdt vanili, 1 1/4 sdt baking powder

Bahan Coklat Leleh: 1/3 cup coklat bubuk (gw pake coklat batang meiji), 1/2 cup chocolate chips (ini gw skip),  1/2 cup fresh cream, 1 sdt vanili (gw skip)

Cara Membuatnya:

  1. Pisang dipotong menjadi 6 bagian. Kemudian di tumis pakai butter sampai caramelized dan kecoklatan. Tumis pisang hingga lembek dan ada gosong-gosong nya dikit
  2. Setelah matang, pisang dimasukkan ke pinggan dan tata sampai rata kemudian taburi dengan gula.
  3. Ke dalam wadah masukkan coklat batang dan fresh cream. MAsukkan ke dalam microwave, pilih renji 500w selama 1 menit. Tunggu hingga fresh cream hangat kemudian aduk-aduk sampai semua coklat batang meleleh dan tercampur merata.
  4. Pisang yang telah ditumis ditata di atas pinggan tahan panas. 1/2 Coklat leleh tuangkan ke atas pisang. Tidak perlu terlalu rata, asal saja tuaang lelehan coklat ke atas pisang (totol-totol).
  5. Setelah itu buat adonan di atas pisang. Campur semua bahan adonan kemudian aduk sampai rata dan tuang ke atas pisang.
  6. Dan terakhir tuangkan sisa coklat leleh ke adonan tersebut
  7. Panaskan oven selama 15 menit, kemudian masukkan adonan dan masak kurang lebih 50-60 menit dengan panas 180 derajat.
image

banana chocolate cobbler

Leave a Reply

