Ayumi 9months

Ga kerasa bangettt. Ayumi udah 9bulan 12 hari huhuhu. 9bulan mewarnai hidup mamam papap, selalu jadi kesayangan kita berdua. Alhamdulillah makin lincah & sehat. Awal bulan ke-9 diwarnai sama demam tinggi sampe 39drajat. Sebagai pencegahan, gw kasih sanmol tengah malem sama pagi2. Abis kasian ga nyenyak tidurnya, lagian panik jg takutnya step kan klo panas terlalu tinggi. Untuk pertama kalinya pergi ke klinik karna ayumi sakit, biasanya sih cuma buat vaksin doang. Sayangnya waktu demam tuh klinik langganan si nicotto clini tutup jadinya cari klinik laen, himawari clinic.

Ternyata di himawari clinic dokternya spesialis anaknya ga ada, tapi tetep ayumi diperiksa sama dokter. Diambil sampel mukosa di lidah bagian dalem, periksa kuping, dada, punggung sama disedot hidungnya. Hasilnya ga ada kuman. Semuanya ok. jadi cuma panas doang. Dikasih obat 3 kapsul serbuk yg  dimasukin lewat anus, dengan catatan klo panasnya tinggi sampe 40 drajat ditambah anaknya udah lemes banget & ga mo minum. Selama masih mo minum, masih bisa main & nyusu kenceng, kata mba susternya ga usah dikasih. Nurut wae…. Mulut komat kamit biarpaasnya cepet turun biat ga usah masukin si obat ke anus ayumi, kasian bok! Biaya ke klinik gratis tiiisss hahaha iyalah buat bocah di jepang sampe usia SD biaya kesehatan gratiisss. Jadi ga mikir deh klo ke dokter wkwkwk. Hajar.

3hari demam Alhamdulillah terlewati, panasnya tutun di hari kedua trus recovery dr lemesnya dan ga perlu masukin obat dari anus. Anaknya dah cerah meriah di hari ketiga. Yang lebih sujud sukur lagi tuh Ayumi makannya tetep hap hap. Nafsu makan tetep ada. Makan apapun mau. Jempol banget anak mamam nih, rakus hahaha. Ternyata crita belom berakhir, 2 hari setelah beres demam tuh mulailah ayumi ingusan (hanamizu) sama batuk. iyuukk. Alhamdulillah ga pake demam sih. Jadinya ga terlalu heboh. Cuma drama aja tiap nyedotin ingusnya. Selalu nangis2, iya sih mana enak disedot ingus di hidung, eungap. Karna si papap sibuk akhirnya baru setelah 2hari batpil, kita bawa ayumi ke nicotto clinic. Kata dokternya tenggorokannya udah mulai sembuh dari batuk. Emang demam ya serangkaian dari batpil. Ga dikasih antibiotik cuma dikasih sirup obat batuk pelega tenggorokan yg cuma dikasih 3hari aja, 2x1hari. Gratis obatnya, tapi ganti uang botol 50¥ saja. Alhamdulillah… urusan anak dipermudah walopun status orang asing.

Eh ternyata eh ternyataaaa gigi ayumi mulai tumbuh, gusinya dah pecah. 1 yg gigi bawah depan sebelah kanan. hohoho. Demam tuh mo tumbuh gigi toh nak! Ga disangka juga klo ayumi dah seminggu kemaren tuh pas sakit udah bisa ngerangkak 1-2 langkah, makin lancar setelah sakit. Sekarang? udah ngejar emaknya kemana2, apalagi kko pintu ga ditutup langsunh deh kabur. Ikut ke dapur lah, genkang ato toilet. Alhamdulillah, sakit tuh tanda mo nambah pinter ya sayang. 2 goals nak! hahaha. yang paling penting re-arrange barang2 yg gampang diacak2 sama bocah heuheu… Anaknya makin geragas pengen gigit segala macem benda, gatel gusinya mam! sabar ya nak semoga ga sakit n bikin rempong ya tuh si gigi.

Oiya bulan 9 ayumi juga dah mulai makan 3x sehari plus snack. Makin sibuk nyuapin hahah. Snack nya maaih buah+yoghurt, sehat & gampang. Tiap hari menu nya ganti2 kadang2 ayam, ikan, daging, ati ayam, telur ato tahu tergantung apa yg ada di kulkas. Ayumi ga suka sncak macem senbe gt, lengket di mulutnya. Biar ga bosen, biasanya pagi2 menu sarapannya dadakan dibuat, klo siang sama sore biasanya dibikin sekaligus. Kadang2 juga gw bikin dilebihin jadi bisa sampe besok paginya. Oiya gw juga ngasih ayumi wortel dingin buat digigit-gigit. Tapi seperti setelah digigit sebentar dilemparlah hahaha gpp deh yg penting nyobain rasanya ya nak! Pola tidur ayumi juga berubah, makin bentar karna jadi seneng main.  Malemnya juga makin malem tidurnya jam 8an, udah seneng main jadinya makin ogah tidur. huhuhu

PR deh mengamankan barang-barang karna si bocah dah mulai ngerangkak, grusukan kemana2, mulai kepo terhadap semua hal wkwkwkwk. Mesti siap2 bikin guard bikin pager buat bikin area ayumi main. sama beli printilan child safety kaya penutup colokan alias steker, pelindung2 pinggiran yg bikin kejedug, lock biar laci ga bisa dibuka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s