Belly Dance buat Bumil

Gw udah ikut senam hamil di Hermina sejak seminggu sebelum lebaran. Judulnya sih senam hamil, tapi kebetulan yg gw ikut tuh temanya belly dance. gratis karna gw dah booking kamar bersalin & bayar booking nya 20ribu. Lumayan dapet kartu privelege yang salah satunya gratis senam hamil 4x. Klo insidental ikut senam tiap dateng bayar 16ribu. Jauh lebih murah daripada dulu di ypk mandiri, menteng 60ribu/kedatangan terus ga dapet gratisan apapun😦 cuma 1jam senam doang sama promo minum susu anmum, hueeekk ga enak! Oiya dari yang gw baca2 senam hamil ini disaranin mulai dari 7 bulan sekitar 28 weeks. Tapi gw baru mulai di 31weeks. Manfaat senam bamil, yoga ato belly dance buat ibu hamil itu melenturkan otot-otot panggul, pinggang, bahu dan semua organ-organ lainnya untuk mempersiapkan kelahiran, mengurangi pegal2, menyiapkan stamina ibu buat melahirkan.

Pertama ikut senam sepi banget, enak, cuma 5orang bumil yang ikut. Maklum udah libur lebaran jadi orang-orang udah pada mudik. Kemaren ini temanya belly dance, wow! Ga kebayang deh belly dance buat bumil hahaha.

Sebelum mulai kita register dulu, isi data pasien duduk di matras. Dikasih snack, bolu & aqua sama gratisan sabun baby pigeon top to toe wash🙂 lumayan hihihi. Instrukturnya bidan. Lumayan Expert lah. Sebelum mulai masing2 bumil didengerin detak jantung baby-nya. Kita bisa tau detak jantung baby kita normal ato ga. Iiihh senangnya🙂 Alatnya kaya usg, sistemnya pake gel gt terus ditempel ke perut kita. Dari alat yang bentuknya mirip radio, kita bisa denger bunyi detak jantung si bayi, gruduk gruduk kaya bergemuruh. Disitu kuga ketauan berapa detak jantung kakak, Alhamdulillah normal 120-130an.

Belly dance berlangsung 1 jam udah termasuk relaksasi. Lucu banget deh belly dance-nya banyak gerakan yang nguatin otot panggul & bahu. Gerakan-gerakan memutar pinggul & pinggang yang bikin bumil buntet bergerak heboh hahaha. Tiap gerakannya diikuti sama paha yang ditekuk & pinggul yang ditahan dengan posisi masuk ke arah dalam perut. Pegeeeellll pahanya huhuhu. 1jam juga udah bikin keringetan sama pegel kaki bok! Secara jarang banget olah raga intens, paling cuma jalan pagi doang hahaha. Ga lupa juga latian napas di tiap gerakannya. Tiap mo ganti gerakan ngambil napas panjang dan buang napas. Intinya belly dance menguatkan juga melenturkan daerah pinggal, panggung ke bawah. Klo senam hamil konvensional gerakannya ujung kepala sampe ujung kaki, kebanyakan dilakuin dengan tiduran di atas matras, ngelenturin semua otot di badan. Ini yang gw ikutin waktu di ypk menteng. Enak sih pegel-pegel di badan jadi berkurang, badan lebih seger apalagi klo kita lakuin sebelum tidur sama sesudah tidur. Enaaaaakkkk🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s