34weeks

Setelah kontrol sama dr.setyorini gw langsung mutusin kontrol sama dr.tina dewi. Dari iseng-iseng liat website emma poeradiredja ternyata dr. Tina dewi praktek juga disana. Emang gw dari awal rencana lahiran di ma makanya nyari dokter cewe yg praktek di emma. Wuiihh girang nih pucuk dicinta ulam tiba, klo gw mo pindah dokter udah sip nih sesuai sama kriteria bisa ngebantu lahiran di emma trus beliau juga praktek di hermina yg deket rumah hehehe. Dulu waktu awal2 cari dokter yg praktek di emma pilihannya cuma dikit makanya jatohlah pilihan ke dr. Setyorini. Ternyata sekarang emma nambah dokter yang praktek disana. Syukurlah…

Karena pasien dr tina dewi masih sedikit yg tau klo dia praktek juga di emma makanya kadang beliau suka ga dateng di jam prakteknya mesti dihubingin dulu sama resepsionis emma-nya. Tapi kata resepsionisnya si dokter juga suka dateng ko walopun ga ada pasiennya. Kaya kejadian gw 3minggu yg lalu, gw dah dateng sesuai jadwal praktek dia di emma ternyata dia ga bisa dateng karena ada acara makanya bikin janji deh hari jumat pagi di emma. Untungnya papap juga bisa ikut nemenin kontrol karna kebetulan udah mudik hehehe. Alhamdulillah, rejeki si kakak🙂

Si dokter terlambat setengah jam, tapi tertembuslah ternyata dr.tina masih hafal sama gw & si mamah. Begitu masuk kamar periksa dr. Tina minta maaf karena terlambat, dia bilang ban mobilnya pecah dis ekitar setra sari terus antri banget masuk bengkel padahal cuma mo nambah angin ban aja, otomatis gw sama papap nanya emang dokter rumahnya dimana. Eeeh ternyata di ciwaruga, setelah ditanya2 sama si mamah si dokter bilang rumahnya bukan di komplek di sekitar cilame.
Jaaahhh deket dong dari rumah gw di polban. Hahaha enak juga nih nyambung.

Ga pake lama gw naek ke tempat tidur buat usg, terlentang, perut dikasih gel terus mulai deh si dokter nge-gerak-gerakin alat sensor usg di perut gw, ga berapa lama keliatan deh penampang rahim trus bulet-bulet burek di layar monitor, dr. Tina bilang itu kepala. Dari situ diukurlah biometri si kakak, lingkar kepala, lingkar perut, panjang femur, sampe akhirnya dapetlah perkiraan berat si kakak. Wooww tercenganglah gw karna baru 3hari yg lalu dari dokter ternyata berat kakak dah naek hohoho jadi 2398gram. Gendut nak! Terus terang gw ga akan terlalu jaga makan lagi, bakal sedikit nge-lost hehehe takutnya kakak ga cukup berat standar lahir. Will see deh klo kakak udah cukup berat yaaa bakal diet lagi hihihi. Alhamdulillah efektivitas plasenta gw dalam lalu lintas makanan & oksigen buat kakak Ok! Jadi sari-sari makanan yang gw makan ga cuma jadi daging di gw tapi yang lebih penting nyampe ke kakak terus bikin kakak gendut horaaayyyy!

Oiya selama gw konsul sama dr. Tina, beliau ga nyuruh gw buat cek lab makanya gw sempet nanya sama dr. Tina butuh ga cek lab Torch ato ga. Gw ga bilang sih klo disuruh ngulang torch sa dr. Setyorini. gw langsung ngeliatin hasil cek lab torch di ypk mandiri, dr. Tina bilang bagus klo selama ini ga pernah makan yg aneh2 ga mesti ngulang cek darah. Kata dr. Tina klo secara protokol memang mesti cek torch di awal kehamilan biar klo ada kelainan segera diketahui & ditangani. Ya udah deh udah legaa ga mesti ngulang cek darah hehehe. Gw dikasih vitamin sama kaya kemaren folamil genio & vitamin kalsium yg diganti jadi vitamin kalsium-DHA osfit DHA. Jadwal kontrol 2minggu lagi soalnya udah mulai masuk 34weeks. Insya allah makin mantep buat lahiran ditangani dr. Tina dewi, mudah2an pilihan yang tepat. Aamiiinn…

IMG_6249.JPG

Leave a Reply

