32w6d

Setelah pindahan ke bandung, minggu ketiga sebelum lebaran waktunya buat kontrol kakak ke dokter. Kontrol kali ini punya misi biar bisa usg 3D, pengeeeenn banget liat mukanya kakak. Mudah2an bisa. Walaupun pesimis sih katanya dengan ukuran kandungan segini udah susyah buat 3D alias ga representative lagi heuheu. Yaah dicoba sih gpp daripada penasaran. Waktunya yg paling tepat sih bulan lalu ya mulai dari 26-30weeks tapi gimana dong si dokter malah ga dateng. BT :(((

Sebenernya kemaren2 di Jakarta udah pengen 3d ato sekalian 4D tapi susyaahhnyaa cari ahli fetomaternal cewe, sekalinya dapet, eehh jadwalnya kontrolnya ga cocok. Yaah apa mo dikata balik lagi deh ke dr. setyorini. Oiya sebenernya emak ini lagi galau seetelah 3x kontrol sama dr. setyorini ga memuaskan, ya dianya dateng prakteknya telat, ada yg dia ga dateng sampe ga ada kabar sekalipun terus emang sih si dokter ini ga komunikatif ko kata si mamah cocoknya klo ke dokter ini yang udah punya anak ke-2 ato ke-3 walopun memang dokter ini juga ada plusnya makanya dari awal jg gw pilih sama dia. Tapi karena bulan juni kemaren dia ga dateng waktu praktek di hermina sampe ga ada kabar, bayangin ga ada kabarnya sampe last minute sebelum prakteknya selese. Kapoknya minta ampun. Bisa dibayangin betenya. Padahal gw dah mendambakan buat usg 3D, karena tinggal waktu itu kesempatan gw buat nyoba 3D eeehh sekonyong-konyong  diacuhkan tanpa kabar berita :((( Dari situlah gw pilih dokter lain buat kontrol saat itu juga, ya udah tanggung ke hermina masa pulang dg tangan kosong karena minggu depannya gw mesti balik lagi ke jkt. Akhirnya kontrollah gw ke dr. tina dewi yg jam prakteknya sama kaya dr setyorini tapi polikliniknya beda, beliau di poli 1 karena obgyn biasa, klo dr. setyorini kan konsulen di poli eksekutif. Jatuh cintalah gw sama si dokter tina ini, klik gt. Makanya jadinya galau mo lahiran sama si dokter lama ato pindah ke dokter tina. Hohoho. Rencananya minggu ini bakalan kontrol kedua kontrol sekaligus semedi nentuin kakak mo lahiran sama sapa hahaha.

Seperti biasa ya si dr. setyorini telat dateng dong, 1 jam lamanya nunggu huff. Nongol juga jam 3an. Untungnya gw pasien pertama. Masuk langsung periksa ini itu, gw bilang usg 3D tai dia blg klo usia udah 32w gini udah ga memungkinkan. Huuu iyalah abis bulan lalu yg pas kelewat gara2 lo ga dateng. Gw bilang kan bulan lalu dokter ga ada berita tadinya bulan lalu pengennya usg 3D. Dia blg minta maaf gara2 ga ngabarin. Huuuuu😛 Si dokter jadi rada banyak ngomong dari bisanya sih hahaha apa akrna merasa bersalah ya bulan lalu dia ga dateng. tapi gw dah terlanjur bete, hari ini pun dia dateng praktek telat.

Selama usg si kakak dalem perut aktif banget apalagi wau didengeri detak jantungnya, ribut terus gerak2 ga mo diem yg keliatan di layar hahaha. Oiya kata si dokter lingkaran kepala kakak gede, BPD 8,75cm sedangkan lingkaran perut, AC 27,06. Agak ga proporsional sih, tapi katanya badannya bisa lebih besar lagi jadinya bakal proporsional di waktu yg siap dilahirin. Alhamdulillah. Komentarr gw langsung, beuh ini mah turunan bapaknya abisnya si pakanya juga kepalanya gede wkwkwk. Berat kakak 1918gram, termasuk ke range normal di usia 32w. Detak jantung sama pembluh darah ke jantungnya juga Ok. Over all normal. Alhamdulillah.. Eeeh ternyata si printer sama computer usg-nya tuh ga konek dong, hadeuuhh emosiiiii makanya ga ada gambar kakak yg d-print Cuma hasil pengukuran biometrinya aja… Oiya waktu control tekanan darah gw normal 110/70, berat badan naek 1 kg kurang jadi 66,2kg. Selese usg, si dokter nanya apa gw pernah cek lab torch gt, gw bilang di awal kehamilan gw udah tes darah lengkap gt dan hasilnya semuanya negative. Selama ini jg gw pantang makanan mentah, bakar2 sama makanan yg aneh2 lah. Gw tau ga aman kali makan yg kaya gt disini. Klo di jepang sih gw berani. Si dokter tetep keukeuh nyuruh tes lagi buat ngeliat apa gw udah jaga makan apa ga. Gw disuruh cek anti toksoplasma IgG, anti toksoplasma IgM, anti CMV IgG, anti CMV IgM, toksoplasma IgG aviditas, CMV IgG aviditas, darah rutin 1. Gw sih iya-in aja dulu, perkara mo tes apa ga ya gimana ntar deh. Selain tesnya yang mihil klo gw mutusin buat ganti dokter yaa ga gunalah tes darah. gw pengennya denger second opinion dr si dokter tina, masih perlu ato ga tes lagi toh klo dliat dari periode cek darah masih 6 bulan lah alias masih berlaku dong hasil cek darah gw yg bulan januari. Akhirnya gw pending cek lab yg disuruh karna gw mo kontrol ke dr. tina dewi

IMG_6230

Leave a Reply

