Bali… Babymoon (3)

Hari terakhir di Bali kita habisin buat belanja. Kebetulan Maria Hotel teempat kita nginep deket sama tujuan tempat oleh-oleh yang mo dibeli kaya Krisna (pusat oleh-oleh) yang besar banget dan jadi tujuan wisatawan buat beli pernak-pernik yang berbau Bali.  Satu lagi tempat yang wajib dikunjungi, Joger. Kedua tempat ini deket banget dari hotel tinggal jalan ya kira2 500m. Rencananya kita bakal dijemput jam 11an buat belanja terus makan siang terakhir di-drop ke bandara buat pulang.

Tapi biar nyantai terus bebas, akhirnya kita putusin buat pergi sendiri ke Krisna, tinggal jalan doang. Kata Bli Komang Krisna tuh buka hampir 24jam jadi jam berapa pun bisa dong disambangi. Selesai sarapan pagi kita langsung jalan ke Krisna. Biar puas pilih2 barang karena waktunya lama, ga keburu-buru. Si Krisna ini gede bener, apa aja ada deh disini mulai dari makanan sampe hiasan-hiasan crafting. Suasanya masih sepi karena belom banyak orang yang dateng. Tapi agak panas, AC kurang kenceng. KArena masih pagi kali ya si mba2 pelayan Krisna ini masih sibuk beberes barang-barang yang di-display jadinya jutek, ada juga yang lemot klo disuruh cari barang. Agak bete sih. Alhasil gw cari sendiri deh.

Lumayan lama juga gw sama papap puter2 di Krisna, ng-edata sekaligus pilih oleh-oleh buat keluarga plus orang kantor papap. Baju-baju di Krisna juga variatif dari mulai ukuran anak kecil sampai orang dewasa. praktis. One stop shopping. Sejam lamanya udah puter-puter, kita rasa udah lengkap kita sudahi urusan beli oleh-oleh buat buru2 balik ke hotel buat beres-beres. Bli Komang jemput on time jam 11 teng, kita udah nunggu di lobby. Dari hotel kita langsung ke Joger. Beuh disini pengunjungnya banyak banget, penuh sesek karena tempatnya juga kecil ga segede si Krisna. Atap bangunannya rendah jadi agak panas. Disini juga ada aneka macam oleh-oleh kerajinan tangan, variatif lah dengan kualitas yang bisa dibilang di atas si Krisna. Lebih artistik. Bahan kaosnya juga bagus, katun, adem banget. Beda jauh sama harga kaos di krisna. Ya iyalah ada harga ada kualitas. KArena waktu udah deket makan siang terus emang kita juga ga niat blanja blanji lagi di Joger jadinya cuma sekilas masuk ke tokonya.

Tetiba nyampe di pojok mungil, duh pingin beli baju bayi buat si kakak hahaha, langsung deh bilang papap, dia cuma geleng2 aja wkwkwk. Gw pilih2lah di pojokan itu, tapi sayang ga ada yang ukurannya kecil rata2 buat toddler gt, beuh kelamaan dong. Ukuran baby lagi pada kosong :(( ya sutralah bukan rejekinya si kakak hiks. Beranjak dari situ akhirnya papap beliin gw satu tas tote bag canvas *lumayan buat diaper bag si kakak* hahaha terus papap beli satu kaos yang tulisannya Joger. Merasa pengap, kita sudahi blusukan ke didalem toko Joger hehehe. Gw duduk sambil nunggu papap bayar abis itu kita langsung cabut buat makan di Nasi Pecel Bu Tinuk. Ini warung emang paling top markotop deh, cucok di lidah apalagi di kantong hehehe. Sebagai perpisahan hari terakhir kita ajak juga Bli Komang buat makan siang bareng hehehe. Kurangnya dari warung nasi Bu Tinuk ini ga ada AC cuma ada kipas angin doang, jadinya panas cin. Makan sambil keringetan ngucur dikit2 hahaha. Penutup makan siang di Bali, gw pilih makan pecel Bu Tinuk, ayam suwir, perkedel jagung sama kering tempe nyum nyum nyum oiya minumnya jus alpukat. Kenyang deh ini perut hahaha. *lupakan diet*

Selesai makan kita langsung meluncur minta dianterin ke mesjid sebelum di-drop ke bandara. Si mesjid itu ada di arah jalan menuju ke bandara, enaknya. Mesjid lumayan gede banget. Alhamdulillah masih bisa liat mesjid di Bali. Suara azan juga kedengeran ko dari hotel kita. Setelah menjamak solat akhirnya kita minta langsung di-drop ke bandara, jaraknya ga jauh dari mesjid paling cuma 10 menit. Wuiih begitu turun dari mobil bandara penuh banget, ternyata emang banyak juga yang pulang liburan kaya kita. Klo perginya kita dateng lewat bagian kedatangan lokal yg jelek masih underconstruction, sekarang kita pulang lewat bandara internasionalnya yang udah selese direnov tapi tetep ya masih ada bagian yang belum selese dipugar.

Time to back to reality, thank you Bali our babymoon, see you when i see you😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s