Kurasakan keberadaannya…

Seminggu setelah genap kandungan gw 4 bulan, bulan april, klo ga salah sih pasa 20 weeks gw ngerasain pertama kalinya yg dibilangin orang2 hahaha. Alhamdulillah. Akhirnya….setelah sekian lama gw ngersain keberadaan kakak, si jabang bayi yg ada di dalem rahim. Ini yang udah gw tunggu sekian lama. Merasakan keajaiban kehamilan yang ga ada duanya. Pertama kalinya kerasa kaya orang kentut di dalem air, kaya ada gelembung2 di dalem perut. Tapi beda sama gelembung2 klo masuk angin, itu sih adanya di perut bagian atas. Ini adanya di perut bawah alias rahim. hohoho. Perut bawah juga sejak genap 4 bulan makin bulet, gede, terus keras. Awalnya intensitas gelembungnya ga terlalu kentara cuma sesekali aja. Awalnyasi gelembung-gelembung lembut kerasanya. Tapi makin hari kerasa banget jedat-jedut, dalam sehari pasti ada aja dari pagi sampe sore. senengnyaa kakak udah berenang-renang di perut mamam hahaha. Ga sabar pengen tau aktivitasnya. Kadang-kadang gw ngerasain jedat jedut di perut bagian sebelah, kanan ato tengah. Terakhir usg, kepala kakak ada di perut sebelah kanan melintang, kaki kakak ada di perut bagian sebelah kiri.

Makin hari perut gw makin gede hehehe, udah kentara banget klo lagi hamil. Perut bagian bawah makin berasa nge-ganjel apalagi klo jongkok hehehe dulu sebelum hamil perut bagian bawah jg gede tapi elastis klo keteken dikit gpp. Tapi klo sekarang perut bawah berasa banget bulet, nge-ganjel ada sesuatu hehehe. ga elastis. ditambah udah ga bisa lagi tuh nahan perut biar kempes wkkwkwk, blaarrr bulet banget si perut. hahaha. Tiap minggunya gw makin ngerasain jedat jedut tendangan kakak mau itu siang ato malem ato pagi hehehe. Klo lagi berbaring, badan miring ke kiri, kerasa banget tuh gerakannya karna si perut nempel sama kasur. Gw udah bisa ngerasain aktivitas kakak hampir di seluruh bagian perut hehehe. baru-baru ini sering deh pagi2 kakak udah heboh jedat jedut di tengah2 perut hehehe. Gw sering ngajak ngobrol kakak, nanya kakak lagi ngapain, laper ato ga, si papap kadang ngomong nihongo sama kakak hahaha, gw juga suka nyeritain kita lagi ada dimana ato lagi ngapain. hihihi. berasa ada yang nemenin kemana2.

Masuk minggu ke 22 papap udah bisa dnegerin aktivitas kakak di dalem perut gw horeeeee. waktu itu malem2, tendangan kakak lagi kuat2nya terus gw suruh papap tempelin kupingnya, Alhamdulillah kedengeran banget ada yg kukurubukan gt bak gelembung2 tepat di tengah2 perut. Papap girang banget bisa denger si bocah. Paling suka klo dielus-elus sambil diajak ngomong, quality time.HAmpir tiap waktu kakak aktif banget gerakannya. Gw minum banyak banget udah kaya onta biar kakak bisa berenang kesana kemari. Ga sabar pengen liat posisinya udah kaya gimana ya. makin hari tendangannya makin kerasa kuat di perut walopun baru masuk 23weeks. Belum sampe bikin perut menyon-menyon kesana kesini sih  *katanya klo udah 7 ato 8 bulan bakal bikin bentuk perut jadi gak beraturan*. Ga sabar nunggunya hehehe…

Leave a Reply

