18Weeks

Semakin hari semakin excited pengen cepet2 ngerasain keberadaan kakak di dalem perut hihihi. Banyak temen yang bilang klo nanti masuk ke bulan ke-4 bakal kerasa ada kaya gelembung ato seperti kentut di dalem air di perut kita. Klo kata si mamah ada yg bergeter kaya capung di perut. Nah itu dia si kakak lagi akrobat di dalem perut. Bingung jg ngebayangin gimana rasanya hahaha soalnya sampe masuk ke 16weeks gw blum ngerasain ciri2 yang banyak orang bilang😀

Masuk ke minggu ke-18 gw kena flu berat. Hidung meler mulu. rasanya super ga enak. pusing, demam ditambah gw ga bisa minum obat pula, komplit deh. Tapi gw masih bertahan ga minum obat sama sekali walopun rasanya kepala mo pecah. Pusing, ingu2 yg ga berenti2 sampe tenggorokan yang mulai sakit. Setelah 2 hari kena flu hebat mulai deh tuh gw batuk, hadeuuh super banget menderita. karena perut rasanya terkoyak-koyak. Gw takut juga si kakak kenapa2 di dalem perut. Akhirnya diputusin buat ke dr. setyorini sekalian cek akkak bulan ini, walopun rencana asalnya nunggu sampe tgl 20 karena papap masih ada di Surabaya. Tapi daripada kenapa2, ya sutralah…

Kali ini gw kontrol di RS Emma Poeradiredja soalnya si dokter ga ada jadwal praktek di Hermina klo hari senin. Gpp lah sekalian nyoba juga. Kebetulan praktek sore mulai jam 4, gw dah dateng dari jam 3an, karena pasien baru jadinya gw mesti isi kartu berobat & data diri, timbang BB plus tensi darah. Si dokter kayanya dah lama praktek di rs ini daripada di hermina. keliatan dari antrian pasiennya yang banyak. info tentang dr. setyorini jg lebih banyak disini, gw baru tau klo dia punya klinik sendiri di daerah turangga, Klinik Rumah Boenda yang banyak ngelayanin pasien yg tinggal di daerah bandung timur tapi cuma bisa lahiran normal klo buat sesar tetep dirujuk buat lahiran di emma.

Cukup lama nunggu si dokter katanya klo Senin suka telat, sekitar jam 4 lebih dokter baru dateng. Gw juga baru tau klo dr. setyorini ini PNS juga jadi sehari2 ya praktek di RSHS. Gw dapet antrian nomor satu, jadinya ga lama setelah dokternya dateng, gw langsung masuk buat periksa. Gw langsung USG buat tau keadaan si kakak. klo dibandingin sama hermina alat usg nya kurang canggih, kayanya resolusinya rendah deh. walopun burek si dokter tetep bisa liat dengan jelas, trus ngejelasin klo gw kurang cairan alias si air ketuban sedikit jadinya ruang rahim gw kurang gede membesar, si kakak tersiksa deh diem ga bergerak gt. Gw dimarahin sama dokternya mesti banyak minum biar banyak ruang buat si kakak berenang di dalem rahim. haduuhh kata si mamah sih gara2 gw banyak minum aer teh, yg sifatnya diuretik jadinya air dati tubuh banyak yg keluar berupa urin. Ini ga gw imbangi sama minum yang banyak. Duh maapin kakak, mamam udah jahat sama kakak. janji deh bakal minum banyak, bulan depan dokter ga akan bilang lagi klo mamam kurang minum. Gw jg cerita klo udah 2 hari kena flu, demam, panas, batuk berdahak. Dokter ngasih resep buat nyembuhin batuk & flu sama ngasih vitamin herbal gt. kaget jg yah dikasih obat herbal, yg bisa langsung ditebus di apotek Klinik Rumah Boenda, 2 jenis satu vitamin C sama multivitamin yg isinya sayur, folat, dll. Gw dikasih tuzalos buat ngeredain flu, antibiotik paracetamol sama obat batuk silex, semuanya gw tebus di apotek emma.

Kakak 18Weeks

Kakak 18Weeks

Kakak 18 weeks makin besar ya, ini bisa diliat dari keterangan geometri hasil USG, lingkaran perut (AC) 13 cm, ukuran janin diliat dari BPD 38,9 mm, perkiraan berat kakak di 18 weeks 230 gram. uwoww genduuutt hihihi. Alhamdulillah perkembangannya Ok. Cuma belum bisa ketauan pasti kakak cewe ato cowo, apa ajalah yang penting sehat aamiiin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s