10 Weeks

Sebulan dari pertama kalinya kontrol hamil ke dr.Dyah gw ada di bandung. Soalnya suami pergi dines ke surabaya lumayan lama jadi ngungsi deh sama kakak ke rumah rtu di bandung. sesekali gw juga nginep di rumah mertua. Oiya perkiraan jadinya waktu kontrol bulan kedua di bandung. Gw udah mulai cari2 kira2 mo sama dokter siapa. Syarat utama dari suami sama dokternya mesti cewe. Pengennya sih nyari dokter yg sekalian sama buat klo nanti melahirkan. rencananya gw bakal ngelahirin di bandung. Dari yg gw itung pake rumus yang ada di tespack sama perkiraan dokter ga jauh beda, due date jatoh di tgl 10 september. Sebenernya PR selama di bandung seklaian juga survey rumah sakit yang nantinya bakal dipake lahiran, ini nih yg bikin dilema. aiihh. Ntar gw ceritain di postingan berbeda tentang hospital tour. Oiya kriteria pencarian dokter ini disesuaikan sama tempat gw mo lahiran. berikutnya kita juga nimbang2 biaya melahirkan. ternyata biaya melahirkan saat ini di bandung sangat amat mencengangkan mata ya, ga jauh beda dari jakarta walaupun ya lebih murah sih. Ga jauh beda juga sama di jepang. Hadeuuhh ngelus dada. Pengennya udah mertuinkan buat kontrol di satu dokter & rumah sakit yg pasti buat nantinya ngelahirin makanya ngotot survey dari sekarang, walopun last minute siapa tau berubah.

Dari pencarian bermodal internet, tanya temen makin bikin dilema akhirnya random milih dr.Setyorini. kenapa? tentunya dokternya perempuan kan, dia praktek di rs emma poeradireja, suami sama gw cocok nih pengen lahiran disini trus dia juga praktek di hermina pasteur, deket dari rumah tinggal ngesot hehehe. ini dokternya udah berumur tapi belum tua banget sih, oiya  beliau statusnya udah sub spesialis fetomaternal, dari yg gw baca Fetomaternal merupakan salah satu cabang subspesialisasi dari bagian kandungan dan kebidanan (obstetri dan ginekologi) yang menangani masalah penyakit ibu hamil, perkembangan dan diagnosis gangguan janin di dalam kandungan, serta kasus kehamilan dengan risiko tinggi. lumayan tenang karena dokternya udah tua jadi lebih berpengalaman. waktu prakteknya di hermina pastuer cuma 2 hari, selasa-jumat. tapi beliau ada di emma poeradireja senin-selasa-jumat-saptu sore. Akhirnya setelah semedi, diputusinlah buat kontrol bulan ke-2 kakak ke dr.Setyorini.

Pertama kalinya kontrol ke hermina pasteur jadi kudu registrasi, isi data pasien trus dapet buku berobat 17ribu. Karena dokternya blum dateng jadinya nunggu dulu. Standar ya timbang BB dulu, kiloan gw turun dari bulan januari jadi 59,6 kg. tensi darah 100/70 normal. Sambil nunggu dikasih gelas buat ngambil minum sama snack, lumayan. Tau aja bumi kerjaannya ngeganyem. KArena dateng paling cepet gw dapet nomor antrian pertama, si dokter baru dateng jam 3. Langsung deh masuk pasien pertama. Oiya berhubung gw udah kontrol di jakarta jadinya gw bawa hasil laboratorium & usg bulan pertama. Oiya gw cerita sama dokternya gw udah minum vitamin apa aja. Kesan gw sama si dokternya, dokternya ibu2 banget, baik, ga banyak ngomong, tenang, kalem jadi menenangkan hati. Oiya gw juga dapet info si dokter cukup ahli usg. hasil laboratorium gw semua negatif alias bagus, ga ada kelainan apapun jadinya tenang. dokter wanti2 nerusin segala pantangan buat jaga2 walopun hasil lab udah bagus. beliau juga nyuruh ngabisin vitamin yg dikasih dr.Dyah. Kakak masih kecil banget 3.2 cm, 10W3D. Tapi udah mulai terbentuk kepala, kaki, tangan, bakal telinga tinggal terdiferensisasi. senengnya, elus-elus perut. hehehe. Alhamdulillah perkembangan kakak bagus.

kakak 10 weeks

kakak 10 weeks

 

10Weeks (babycentre)

10Weeks (babycentre)

Leave a Reply

