Golden Week 2013 (Part 2)

Kami menginap semalam di hotel daerah Hakone-Yumoto,  tempat yg cukup strategis jadi gampang klo mo kemana-mana. Kita pilih hotel bergaya jepang ato ryokan. Hotel bergaya ini dibuat sama seperti kehidupan orang jepang pada umumnya, di dalem kamarnya ga da ranjang alias pake futon (matras kasur yang dijadikan sebagai alas tidur orang jepang di lantai). Kamar hotel ini terbuat dari tatami 畳 (sejenis tikar yang digunakan sebagai penutup lantai kamar bergaya jepang yang dibuat dari jerami padi, di waktu musim dingin tatami ini berperan untuk menghangatkan lantai sedangkan pada musim panas menjadikan lantai lebih dingin, karena bahannya yang terbuat dari jerami padi memudahkan udara untuk masuk dan tersimpoan sela-sela/rongga jerami padi dan ukuran tatami standar yaitu 2:1). Selain itu, setiap kamar dilengkapi satu set teko & ocha (teh jepang). Sesuai dengan tujuan, kami juga pilih hotel yang punya onsen (kolam pemandian air panas) yang bisa disewa jadi onsen pribadi, maksudnya supaya cuma bisa dipakai oleh kita saja, biasanya diwaktu kurang lebih selama 1 jam. selama itu kita tidak akan ada orang lain yang memakai onsen itu selain kita. Onsen di hotel kita ada dua jenis, yang indoor dan rotenburo 露天風呂 (outdoor).

Onsen yang kami sewa untuk pribadi waktunya malam hari sebelum tidur, enaknya udah seharian jalan-jalan lalu berendam di kolam air panas buat ngilangin pegel-pegel teru tidur deh. jadwal onsen kami jam 8-9 malem. O iya di kamar hotel juga udah disediain yukata (baju tradisional jepang) & handuk. Jadi dari kamar hotel menuju ke onsen kita pake yukata.  Sebelum masuk onsen, kita terlebih dahulu mandi sebersih-bersihnya, disitu juga udah disedian baskom, gayung, sabun, sampo, yang ga kalah penting klo kata sunda jojodog ato bangku kecil buat duduk. Katanya orang jepang tuh suka mandi lema banget sampe bersih sekali sebelum masuk ke onsen biar ga bikin kotor si kolamnya karena bakal dipake sama orang lain. Setelah mandi barulah kita berendam di dalam kolam. gw lebih suka berendem rotenburo ato outdoor, enak banget berendem sambil menikmati pemandangan langit malem terus angin sepoi2 dingin berhembus hahaha. Puas banget deh berendem. Pegel-pegel langsung ilang deh!

Hari kedua di hakone kita disambut menu sarapan makanan jepang. Super lengkap dari mulai karbohidrat, protein, sayur. Beuh emang yaakanan jepang kan terkenal sehat, pagi2 aja dikasih ikan, sayur asinan, salad,  telor, miso (sup ala jepang). Perut kenyang ais dan siap kelailing2 hakone lagi wkwkkwk.

IMG_2587

Japanese Style-Breakfast

Selesai sarapan kita langsung check out dari hotel dan menuju Motohakone buat sekali lagi naik cruise ke arah Togendai, berharap kali ini gunung Fuji bakal keliatan. Yaahh namanya belum jodoh ternayta si gunung Fuji, gunung kebanggaan orang Jepang, ini masih juga ga kelaitan tertutup kabut. Dari Togendai kita bakal naik bis langsung ke Gotemba, outlet yang super gede kira2 ada sekitar 200 toko disana brand  jepang atopun internasional. Di Gotemba ini kita ngabisin waktu hampir 2 jam lebih, muter2 hampir ke semua toko. karena waktu itu Golden Week, banyak banget orang kesana, baik itu turis maupun orang jepang sendiri. banyak toko yang nawarin diskon. Di gotemba ini ada coach, GAP, Levis, Giorgio Armani, Furla, banana republic, franc franc, brand jepang kaya untitled, earth & musicology, lacoste, adidas, nike, reebok, etc macem2 banget, super lengkap deh. Ampe gempor ngelilinginnya! Surganya perempuan lah, eh tapi cowo juga soalnya banyak juga toko2 perlengkapan fashion cowo. Beruntungnya waktu ke Gotemba ada time sale sepatu reebok, hahaha. gw sama suami langsung deh borong, lumayanlah 2 pasang sepatu seharga 5000¥. klo harga normal itu cuma dapet sepasang hehehe.

DSC_5387

Hakone Cruise, Togendai

IMG_2616

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s