1st Anniversary

Ga kerasa ternyata udah setaun aja gw kewong hahaha. Time flies so fast and still counting more and more, ini anniversary gw yg pertama sama suami. Ga kerasa setaun udah status gw istri. Apa aja yg udah gw lewatin selama setaun? Banyak banget. Pengalaman yg bikin gw baru ngeuh gini toh rasanya jadi istri. Bener2 bikin adapatasi. Walopun udah lama pacaran tapi tetep yah itu ga menjamin lo ga akan ada kata berantem ato ngambek-ngambekan. Pasang surut lah, gw ngalamin apa yg orang2 pada bilang. hidup seatap sama orang yg sebelumnya ga kebayang bakal jadi suami lo itu bener2 amazing! banyak kebiasaan aneh, lucu yg baru akan lo temui setelah lo seatap sama dia. pasangan lo bakal bener2 lo kenal luar dalem tanpa topeng ya klo lo udah nikah. jelek2nya, baik2nya, pokonya semuanya deh.

Dari awal nikah gw mulai sama ikut suami hijrah ke jepang. Jauh dari keluarga sanak sodara, gw sama suami ngebangun keluarga kita sendiri tanpa interfensi siapa pun. Berdiri di kaki kita berdua sendiri. Klo ada masalah ya kita selesein sendiri, klo ada yg ga enak2 ya langsung diomongin. belajar demokrasi dalam keluarga. terbuka tapi tetep respect  satu sama lain. kita tau mana yang tugas gw sebagai istri mana yang bagian dia buat berperan sebagai suami. selalu berusaha membangun chemistry, menghangatkan hubungan kita sebagai suami istri hahaha *doh istilah gw* Buat gw hidup di negeri orang bener2 bikin gw belajar macem2. Terutama masak. Ini paling nomor 1 gw belajar masak macem2 yg dulu ga pernah sama sekali gw sentuh. Tapi sekarang ini kegiatan utama gw sebagai ibu RT. hahaha. Yg ga kalah penting jg belajar buat ngelayanin suami. Jadi istri the best deh buat suami. Insya allah jadi istri solehah. Amin. laki2 emang kudu dilayani mulai dari perut mereka. hahaha. apalagi tipe suami yg sukanya masakan rumahan. Mesti deh tuh ada makanan di rumah. O iya budaya bento di jepang juga memacu gw buat bawain bento ke kantor hehe. Selain buat pengiritan juga makanan kan lebih bervariasi dong tentunya plus bergizi. Yang lebih penting terjamin kehalalannya. Gw bersyukur coba klo ga pindah ke jepang mana bisa gw masak hahaha yang ada mah minta tolong pembantu ato beli di warung wkwkwk. Gw juga belajar buat ngatur keuangan, ngatur pengeluaran per bulan sama pemasukan, apa aja kebutuhan rumah tangga yang mesti dibeli ato ga. Pokonya ngatur biar roda kehidupan keluarga gw berjalan secara mental maupun materi.

Dari sebelum jadi suami istri, gw sama suami selalu ngomongin apa rencana2 yang bakal kita lakuin, pencapaian2 yg mo kita bikin. langkah2 buat keluarga kita, masa depan kita. Gw sama suami berusaha buat selalu ngerencanain sesuatu, klo pun nantinya tetep atas seizin Allah swt, yang penting ita mah usaha dulu. Apalagi sekarang udah jadi suami istri kita makin kompak bikin rencana2 buat keluarga kita nantinya. Rencana kita jangka pendek trus jangka panjang. Setelah setaun kita lewatin buat adaptasi masing2 trus tau karakter2 masing, saatnya kita buat ngerencain nambah anggota keluarga. yas! taun ini kita pengen banget punya anak. Insya allah, semoga diridoi ya. Amin.

20130531-141742.jpg

A year ago and still counting We made promise become husband & wife, and will spend the rest of our life together as a partner. Hope our family always blessed by Allah swt.. Amiin (Armel-Firman)

2 thoughts on “1st Anniversary

Leave a Reply

