Hubby’s Birthday

Taun ini pertama kalinya gw ngedampingin misua yg ultah sebagai status istri. hahaha. *akirnya setelah sekian lama* wkwkwkwk. Jadinya ga ada salahnya gw nyiapin makanan sama kue istimewa. hehehe. Misua ultah 14 januri, gw siapin makanan udah dari 1 hari sebelumnya. takutnya rempong klo subuh2 masak, maklum kecepatan masih kaya kuya. karena lagi pengen makan kare jadinya menu spesialnya kare. gw blum pernah masak, ini pertama kalinya. jadinya gw pake bumbu instan, soalnya takut gagal. daripada ga jadi ngehidangan makanan spesial mending sekarang cari aman dlu. hehehe. gw pake bumbu kare sayur 7/11, cuma isinya di ganti pake daging.

bahan kare :

1. daging (beef boneless)
2. bumbu kare instan 7/11
3. nan instan (beli di al-flah)
 

cara membuat :

1. daging (beef boneless) direbus hingga empuk. kaldu daging dipakai untuk membuat kuah kare.
2. kaldu daging direbus dan ditambahkan air sampai volume yang sesuai dengan resep di bungkus kare instan
3. masukkan bumbu kare instan, tunggu sampai larut
4. masukkan daging yang telah dipotong dadu/kotak2 dan rebus sampai bumbu kare meresap dan daging empuk. 
5. tunggu hingga agak mengental
6. nan instan dipanaskan di microwave 160-180 drajat 3 menit
7. kare siap dan nan instan siap dihidangkan

Gw juga sengaja bikin kue ultah buat misua. sebelumnya gw udah percobaan bikin cheese cake, ya bisa dibilang berhasil lah. hehehe. resepnya gw dapet dari temen. cuma karena kue ultah jadi cheese cake nya dibikin beda pake hiasan cream sama stroberi potong hehehe.

bahan cheese cake

1. biskuit marie, oreom graham, ceral atau ritz
2. butter/margarin
3. 200-250 gram cream cheese philadelphia
4. 7-9 sdm gula
5. 3 telr ukuran M (sedang)
6. 1 sdt air lemon
7. 1/2 sdt vanili
8. 3 sdm terigu
9. 1/2 sdt garam
10/ 1 kotak fresh cream
11. stroberi segar
12. selai stroberi
13. cream

cara membuat :

1. biskuit marie/oreo/ritz/cereal/graham dihancurkan hingga semuanya jadi bubuk. 1-3 sd, butter/margarin dicairkan ihngga meleleh. lemudian semuanya diaduk hingga merata dan dimasukkan ke bagian dasar loyang yang akan dipanggang. adonan bagian dasar cheese cake dibuat merata dan padat ke seluruh bagian loyang
2. cream cheese di-mixer sampai lembut
3. kemudian ditambahkan gula dan diaduk hingga rata.
4. tambahankan vanili & air lemon
5. tambahkan fresh cream kemudian diaduk hingga mengental
6. masukkan telur satu persatu bergantian sambil  terus di-mixer
7. setelah semua telur diaduk merata, matikan mixer lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit. kemudian adonan diaduk sebentar hingga semua tepung terigu tercampur merata.
8. masukkan adonan di atas adonan biskuit secara merata
9. sebelumnya oven dipanaskan terlebih dahulu
10. adonan dipanggang 170 drajat 20-30 menit
11. cheese cake didinginkan terlebih dahulu lalu masukkan ke dalam kulkas minimal 4 jam
12. setelah cheese cake mengeras, bagian atas cheese cake diberi selai stroberi sedangkan bagian pinggir cheese cake didekorasi dengan cream. untuk topping atas cheese cake, taburi potongan stroberi di atasnya
 

Akhirnya kesampean juga bikinin kue sama kare plus nan. hehehe.. taraaaaaa, this is it ^_^ *nunjuk ke gambar*. Buat milk tea-nya, gw pake yang instan hehehe

Birthday Brunch (Cheese Cake, Beef Curry with Nan)

Birthday Brunch (Cheese Cake, Beef Curry with Nan)

Dearest my man, happy birthday!!! hope you’re always blessed by Allah swt and wish all your dreams come of. love you always.

My Man with his Birthday's Cake

My Man with his Birthday’s Cake

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s