First Ski in Japan

Ga lengkap rasanya winter klo ga main salju. hahaha. jadi awal taun selain kita main ke disney sea, gw sama hubby rencana main ski hehehe. kita rencana pergi malem, nyampe tempat ski pagi trus main seharian, malemnya pulang. cape sih bolak balik gt tapi karena murah ya dihajar sajalah hahaha. per orang 8000¥ udah termasuk ongkos bis, biaya penyewaan baju+sepatualat ski. tapi buat sarung tangan sama kaca mata ski itu diluar paket yg udah kita bayar jadinya nambah lagi. hubby cari2 travel trus tempat ski dari website, isinya travel-travel yang nyediain course untuk ski. sebelum pergi gw nyiapin banyak perbekalan kaya onigiri, roti isi, cemilan trus bihun goreng. perbekalan mesti full karena dari pengalaman misua yg udah gape banget masalah per-ski-an inih susah cari makanan halal yg bisa dimakan disana. kebanyakan mengandung “butaniku” (babi). perjalanan ke tempat ski ke utara tokyo, tepatnya nagano perfektur. emang disini terkenal sama tempat ski, “onsen” (tempat pemandian). daerah gunung yang tinggi, area komersial buat wisata musim dingin.

Tempat ski yg kemaren gw dateng sama misua namanya sanosaka, daerah hakuba, nagano. daerahnya cukup sepi, ga terlalu banyak orang, area buat ski-nya macem2 dari yg buat anak-anak, pemula sampe yang udah expert. disini ada ski school namanya hakuba ski school, jadi ada arena sendiri buat kumpulan anak-anak sampe orang dewasa yg ikut sekolah itu. gw suka tempatnya karena ga banyak orang. ini tempat ski bener2 gunung deh, pepohonan ketutup salju. ada lift yang emang buat ngangkut ke atas gunung. Pertama gw maen ski udah 2 taun yang lalu. waktu itu di korea, jadi udah lupa banget gmn itu cara berdiri di alat seluncurnya apalagi gmn caranya meluncur. dulu main ski tuh di taman bermain, nah kemaren bener2 di gunung. ski gw yang pertama di jepang kemaren diwarnai hujan salju seharian selama kita ada di sanosaka. bagus banget. saljunya empuk. ski pertama sama misua diisi sama jatoh bangun deh. pantat, tulang kering kaki abis deh karena seringnya banget jatoh. gw bolak balik guling-guling jatoh karna blom bisa ngerem, panik meluncur yang terlalu cepet. ada saat dimana sampe gw nyungseb tuh keluar dari area yang mestinya. gw nyuksruk ke dalem “selokan”, pinggiran dari area ski. sebenernya itu bukan selokan sih, miriplah. tempat gw nyungseb tuh udah ditandain sama kayu&tali, klo itu daerah di luar area ski sama turunan yang agak curam. gw susah banget buat berdiri karena posisinya gw tidur sementara kaki gw yg pake seluncuran ski masuk ke selokan itu, tongkat yg gw pake nyungseb bareng sama kaki. berat banget buat ngangkat badan sendiri. jadinya gw berguling ke kiri kanan buat ngangkat kaki keluar dari selokan. hahaha. kocak banget deh. sekuat tenaga gw angkat kaki biar ga kejepit. gw geser pantat biar keluar dari tempat gw nyungseb. ditambah salju yang terus turun, dingin banget deh. tapi menyenangkan hahaha. Setela melewati perjuangan jatoh bangun, akhirnya gw bisa juga meluncur hahaha, tapi masih kurang lancar sih ya lumayan lah buat turun dari atas gunung sebagai beginner wkwkwk. cuma gw msh blum bisa belok-belok kiri kanan sama kurang mulus ngeremnya. hehehe.

Abis ski yang ada badan semua pegel2 bok!! terutama pantat yak, karna seringnya jatoh. ampe mati rasa karna saking seringnya jatoh *lebay*. begitu nyampe rumah, tengah malem langsung “ofuro” alias berendem di bath tube. berendem di bak mandinya orang jepang, percis kaya di film doraemon hahaha.. itu bak diidu dulu aer panas sampe penuh, sebelum berendem kita mandi sampai bersih dulu pake shower diluar baknya, udah beres baru deh nyemplung ke dalem bak. gw berendem lama banget ada kira2 setengah jam buat ngilangin pegel2 sekujur badan. kebiasaan orang jepang, mereka selalu berendem di malem hari, pagi2nya ga mandi. mereka cuma cuci muka sama gosok gigi, buat yg cewek abis itu make up trus pergi sekolah/ngantor. gunanya “ofuro” biar badan yang pegel2 relaksasi di dalem aer panas buat ngurangin sakit-sakit badan ato ketegangan otot-otot hihihi. enak bgt deh pegel2 trus berendem.

IMGP0357

IMGP0377

IMGP0365

IMGP0370

IMGP0390

IMGP0381

2 thoughts on “First Ski in Japan

Leave a Reply

