Cheese Cake @ABC Cooking Studio

Tawaran buat ikut kelas gratisan di ABC Cooking Studio dateng tanpa diduga-duga. Sebulan yang lalu temen gw, Mba Nelly yang notabene member di ABC Cooking itu nelpon buat ngajakin dateng ke kelas gratisan ABC Coking Studio. Kontan saat itu juga diajakin, gw bilang mau. Setelah atur jadwal sama sensei (sebutan buat ‘guru’ di jepang) ABC Coking akhirnya fix kelas gratisan diadain minggu kedua bulan oktober.  Sebelum gw cerita pengalaman gw ikut kelas masak pertama kalinya, gw mo cerita sedikit tentang apa itu ABC Cooking Studio.

Buat yang pernah tingggal di Jepang, pasti tau ABC Cooking Studio. ABC Cooking Studio itu tempat kursus masak, bikin kue sama roti. Selain tempat kursus masak, ABC Cooking juga produksi juga jualan segala yang berhubungan sama ‘household product’. Di Jepang ABC Cooking Studio tersebar di berbagai wilayah kota maupun prefecture. Studio masak ABC Cooking bagus banget, shopisticated dengan peralatan yg lengkap banget mulai dari masak, bikin kue ataupun roti. Emang orang jepang tuh klo bikins esuatu emg dipikirin banget plus niat pisan hahaha. Sebelum dateng ke kelas yang udah dijanjiin, gw diminta buat bawa celemek sama lap. Tapi saat itu gw masih blum tau apa menu yg dimasak, bikin kue, roti ato masakan jepang.

Gw dateng ke ABC Cooking Studio yang ada di Futakotamaga, 1 line kerete dari apato gw jadi ga perlu ganti2 kereta dan praktis. Sebenernya ada 2 ABC Cooking di deket apato gw ada yg di tama plaza trus ada jg yang di futakotamaga, tapi berhubung temen gw itu udah janjian sama sensei yang di futako jadinya kita balajar disana. Sebelum mulai kelas kita disambut sama si sensei trus dikasih pengarahan dulu. kita diminta buat isi data diri rus dikasih oucha gratis hahaha. ternyata menu kali ini cheese cake. wohoooo seneng banget, soalnya sebelumnya gw emang lagi pengen bgt makan ini kue, apalagi kesampean blajar bikinnya. hehehe. Abis pengarahan itu kita langsung mulai, ternyata kita bikin satu adonan cheese cake bareng2 trus dibagi ke 3 loyang buat kita bawa pulang setelah selesai kursus. Aseekkk lumayan dapet cheese cake gratisan hihihihi.

Bikin cheese cake cepet juga, pertama kita siapin toping cheese cake nya. yang dipake kemaren itu apel sama ubi, dipotong kotak2 trus dicuci. topingnya dikasih gula cair sama karamel. setelah toping beres trus kita nyiapin adonan cheese ake nya, ngocok cream cheese-nya trus dicampur sama fresh cream, gula, sedikit tepung sama air lemon. udah dikocok merata dibagi tiga loyang trus dikasih toping, di-oven 30 menit. setelah selesai di-oven toping yg pertama dibuat ditabur di atas kue trus ditaburi gula putih. step-step yang dikerjain cepet banget. kurang lebih 45 menit adonan kue udah siap buat dioven. ternyata step-stepnya ga begitu rumit. mudah dipahami. Ini dia cheese cake pertama yg gw bikin hahahaha

Cheese Cake @ABC Cooking Studio

abc cooking studio

Me and My Cheese Cake

 

Leave a Reply

