Another Story of A-

Menginjak bulan ke-3 gw di Jepang… Hola Olalala Autumn🙂 bulan ke-3 ini masuk musim gugur, bye summer😀 Harapan baru di musim yg baru hehehe… Musim yg katanya sejuk dibandingkan summer tapi udah masuk dingin2 maknyus, bunga yg bakal berguguran…

Gw pengen sharing apa kemajuan yg terjadi terhadap muka gw hahaha. Sebenernya klo dilihat, dirasa2 menurut perasaan gw tuh udah jauh lebih ber-progress di bulan september tapi progress itu mundur lagi. Sedihnyooo. Ini muka emg bandel, super bandel😥 Yup, pertengahan september sebelum gw pulang ke indo, muka gw udah jauh lebih mending daripada pertama kali gw dateng ke Jepang. Udah ga terlalu parah jerawatnya. walopun ya masih lah muncul tung tung tung disana sini. Tapi msh “lumayan”. mulai kipas2 nih gw hehehe, abis balik dari indo ke jepang juga muka masih bener2 aje. Eh tapi ya oloh ampun deh, break out terjadi lg entah karena mo masuk musim gugur ato bertepatan juga sama gw yg mo dapet bulanan hampir 4 minggu terakhir ini jerawat makin subur makmur *astagfirullah* di muka gw. Emang sih tiap gw mo dapet pastilah gw bakal pms yg ditandai sama jerawat lah, emosi labil, nafsu makan bertambah. gw makin tambah ngeuh banget karna komentar suami yg bilang ko di jidatnya break out. *jedotin jidat* emang di jidat gw banyak bermunculan si makhluk A. hiks hiks hiks. hwuuuuaaaa. dia datang silih berganti tanpa diundang. hahaha. Gw bingung, apa jerawat muncul karena suhu 3 minggu terakhir ini turun dari suhu waktu di summer, terus kelembapan juga jadi kering, udara juga mulai dingin semeliwir alias cuaca kan berganti tuh otomatis kulit gw yg sensitif menerima sebagai ancaman trus nge-respons dengan jerawat sebagai pertahanan/tanda ganti cuaca. jerawat yg muncul akibat minyak2 yg tersumbat di lapisan permukaan kulit gw yg ga bisa keluar karena gw ga keringetan dan udara yg ga panas makanya si minyak2 keluar dalam bentuk jerawat2 itu! @_@ aiihh pusingnya menyusun hipotesis kemunculan jerawat2 gw yg belum selese2 juga😥

Sebagian kulit gw juga ikut kering karna cuaca jadi kering tapi ada juga sebagian kulit gw yg tetep berminyak kaya daerah T. walopun kering tetep ya jerawat2 muncul. kuli gw yg kombinasi jadi agak susyah juga nge-handle-nya. Gw masih tetep pake sake tiap malem buat ngobatin jerawat. ini manjur karna bikin si jerawat2 tuh kering. Keuntungan lain yg gw rasain juga kulit gw makin halus daerah dagu yg ga berjerawat sama ada sedikit daerah pipi mo ke dagu hehehe. ada bekas2 jerawat yg mulai memudar juga. cocok nih kulit sama sake makanya gw terusin aja apalagi harga 1 cup sake paling kecil juga murah. temen gw jg bilang sake bikin kulit halus sama bisa nyembuhin si jerawat2. jadilah si sake ini become my night-routine before sleep😀 Gw juga usaha buat pake “lotion” (klo di indo toner) dari hadalabo buat ngelembapin kulit gw. karna si kulit yg kering, gw ngerasa di jidat gw ada bagian kulit yg bruntusan kering2 gt sama kaya gw temuin di tangan gw yg udah mo sembuh dari kaligata, muncul kulit2 kering yg nantinya ngelupas. O iya, gw laki nunggu free trial skin care dari Dr. Ci Labo, katanya sih ini dibuat sama dokter dan terkenal banget di jepang, saingannya sk-ii. gw butuh deep moisturizer buat kulit gw yg cepet banget kering tapi moisturizer-nya yg light alias ringan juga soalnya takut bikin kulit break out lebih parah lg. Semoga klo masa2 periode bulanan udah lewat terus kulit udah adaptasi sama musim gugur ini jerawat pada kabur. amiiinn. Oiya, gw udah berenti pake vitacid dari 1bulan yg lalu, karena waktu summer gw pake vitacid kulit gw makin merah sampe kaya udang rebus terus makin panas ke kulit gw. apalagi klo siang kena sinar matahari rasanya nyelekit banget kulitnya. Jadi gw stop dulu vitacidnya. Untuk sementara tiap malem gw pake sake yg bisa lebih dbikin dingin muka gw. Lagian karna udah masuk musim gugur yg makin lama makin kering, makanya gw jg stop pake vitacid karena itu malah bikin kulit gw kering2 lebih parah lagi. Sekarang ini Gw cuma bisa berdoa dan berusaha yg kenceng, semoga Allah swt memberikan kesembuhan buat gw. amiiin

4 thoughts on “Another Story of A-

  1. kaka🙂 aku mampir lagi nih, sama nih kemarin muka udah baikan jd muncul lagi jerawat bekasnya bikin kesel banget tapi gak ilang emg remang g merah tp kearah kecoklatan dan gak bisa ditutupin😥 *nangisnangis
    kemarin” pake oatmeal tapi jd serba salah nih kak, aku bingung, oatmeal bikin jerawat makin subur gak sih kak? :p *sok tau banget..
    waaaa sake bisa buat jerawat?? enaknya disana bisa beli sake diindo beli dimana?hhe
    kak aku papulex sekarang, ringan dan mudah meresap sih lumayan ringan.
    tapi jerawat masih aja ada tp aku tuh adanya dipipi sama di dagu paling parah di dagu. .
    pengen cari sake deh jadinya. . disupermarket ada gak ya? pengen coba😀

    • hai vina😀
      wah klo bekas jerawat trus coklat2 itu emg bikin sebel. lama bgt ilangnya. aku jg gt ko mash banyak bgt bekas2 jerawat :((
      wah aku blum pernah denger klo oatmeal bikin jerawat makin subur. yg aku tau oatmeal antiinflamasi. tp emg sih ada beberapa kulit orang yg klo lg jerwat-an jai sensitif bgt trus klo pake sesuatu yg sifatnya ‘peeling’ *oatmeal* kan termasuk peeling itu jadi nge-stimulus jerawat2 baru muncul. berarti ga cocok. coba ga usah dipake lagi. karena aku juga gt ko, bulan kemaren klo ga salah pernah cuci muka lagi pake oatmeal tapi trus jerawat malah bikin jerawat, ngerangsang gt jerawat2 keluar. tp waktu itu kondisi muka ku lg break-out parah ya aku pikir sih karena lg break out jg jadi muncul deh.
      klo lg banyak jerawatnya, ga usah pake oatmeal. cuci muka aja kaya biasa. takutnya kulitmu sensitif trus emg ga cocok..
      iya disini tiap malem aku pake sake, karena cocok. dingin ke muka. bikin jerawat2 kering hehehe..
      wah klo di indo kurang tau beli sake dimana😦
      semangat ya semoga bekas2nya cepet ilang😀

  2. iya kaka makasih😀
    iya nih udah agak pudar tp ttp masih keliatan kl di cover pake bbcream juga gak ngaruh :p
    iya mukaku sensitif bgt kak, kena bb cream dikit aja langsung tumbuh, malah gak diapa”in aja jg jerawat tumbuh sebel deh😦
    iya semoga kulit kita kembali mulussss. aminn
    kaka jg semoga jerawat dan bekasnya cepet ilang ya😀

    • ati2 klo gt vin, jgn sembarangan coba2 kosmetik. sabar aja, bekasnya pasti bakal ilang. amiiiinn.. iya vina, kulitku jg sensitif bgt.. masalah breakout belum kunjung usai :'(( apalagi skrg dijepang musim gugur, cuaca berubah2 mulu. sensitif abis, breakout ga seles2😦..
      saling mendoakan yaa biar kulit kita kemabli mulus. amiiinn sambil ikhtiar juga😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s