Progress BREAKOUT Negeri Sakura

2 Minggu kemaren genap gw sebulan tinggal di negeri sakura. disini lg summer dengan kelembaban yang super duper lembab. kemaren ini nyampe RH-nya 80%. gmn ga lengket sodara2? abis mandi ga kerasa abis mandi. sehari mandi bisa sampe 3x. panasnya terik banget. nusuk ke kulit *lebay mode on* rasanya ga pengen keluar rumah abis puanassss pisan!!! huff.. bawaannya pengen mkn yg seger2 kaya rujak, es krim ato pengennya masuk ke dalem lemari es hehehe…

Di posting kali ini gw mo sedikit update ttg situasi dan kondisi muka gw. hhmm.. lagi2 ngomongin ttg jerawat, memang blum beranjak dari situ.. tapii mo gmn dong gw pengen share ttg apa yg gw alamin disini. Setelah di postingan lalu gw bilang klo muka gw breakout lagi,, yup itu masih berlanjut sampe skrg gw nulis progress ini. tapi memang intensitasnya agak menurun sedikit lah. waopun ada kemajuan sedikit itu mesti disyukuri kan?Alhamdulillah. dari pertama dateng ke jepag. gw udah bawa peralatan tempur utk obat jerawat. itu obat yg terus gw pake selama breakout disini. Tapi karena penasaran gw tanya sama orang2 indo disini, apa mereka ngalamin apa yg gw alamin jg waktu pertama kali mrk dt kesini. soalnya gw lia2 dari temen2 sekitar, so far kulit mereka ga ada masalah. ternyata ada satu temen indo yg dia juga ngalamin apa yg gw alamin skrg, tappi dia tuh ngalamin setelh 2-3 bulan ada disini. beda sama gw, yg dateng langsun kena serangan fajar. hahaha. akhirnya gw tanya2, ternyata dia nyaranin coba pake sake, jadi tiap malem muka gw diolesin sake pake kapas, biar kering katanya. jadilah gw beli sake botol yg paling kecil baut dicoba. menurut dia, obat yg dibawa dari indo emg suka ga cocok klo dipake disini. jadi selama 2 minggu ini gw  pake sake tiap malem, terus klo siang gw pake obat jerawat yg suami gw punya. yaa so far keliatan sih hasilnya. jerawat muncul cepet keringnya. tapi ya itu masih terus muncul belum berenti. apalagi kaya 1 minggu terakhir ini, panasnya ga ketulungan langsung deh tung tung tung :'((( ini sake yg gw beli di 7 eleven deket apato

yg pasti ini sake kan hasil fermentasi dari beras trus ada kandungan alkoholnya yg bikin jerawat kering. itu yg gw yakinin. karna dipake di kulit jadi gpp walopun ada alkoholnya. tp klo pas dipake emang baunya nyengat banget, khas alkohol. tapi ya mo gmn lagi namanya juga ikhtiar, ga ada salahnya dicoba. daripada ke dokter kulit disini yg super duer muahal. beuuhh ga sanggup deh.. sekarang muka gw udah lumayan membaik. tapi ya itu flek2 bekas jerawat sama jerawat membandel yg masih aja muncul masih harus diperangi. klo flek2 jerawat gw atasin pake anti-inflamasi yg dibeli dari dr.rani sama cuci muka pake oatmeal. nah ngomong2 oatmeal, gw agak susah cari oatmeal disini apa gw yg ga tau ato gmn ya, tapi berulang kali gw ke supa (supermarket) gede disini, gw msh blum nemu tuh oatmeal, yg corn flakes ato cereal2 lainnya. jadi cuci muka pake oatmeal, seskali aja klo jerawat udah mulai membai, krn gw takut klo digosok, malah tu jerawat maskin meradang merah gt. serem deh. males banget kan liatnya. o iya cuci muka disini 1 hari 3x, soalnya kulit gw berminyak abiiss ga tahan lengketnya sama aja kaya badan yg cepet banget lengketnya. sabun muka masih pake acne-aid.

segitu dulu updatenya, kita bakali liat klo udah 1 bulan pemakaian. hehehe

Leave a Reply

