Last minute before to go…

Hellooooww… udah lama ga update blog.. hehehhe… aku mo sedikit cerita tentang aktivitasku belakangan ini…

1 Juli kemaren aku resmi resign dari kerjaan di serpong langsung buru-buru pindah-an ke bdg. Yuppp, aku nunggu keberangkatan tgl 13 juli buat nyusul suami ke negeri sakura… masih ada sisa waktu 10 hari buat bermanja-manja dg keluarga sebelum aku pergi…

10 hari sebelum keberangkatanku, aku sibuk sama intensive nihongo lesson.. yup urusan yang satu ini emg aku males belajar hehehehe… padahal di negeri sakura mau ga mau, suka ga suka, kita harus belajar bahasa mereka. Disana semua aktivitas mesti pake nihongo, mo blanja, naik kereta, jalan-jalan *tepok jidat*

aku privat sama teh irsa, kenalan suami yg dulu juga jadi partner suami belajar nihongo. tiap pagi selama 10 hari aku belajar sama teh irsa. lumayan, pengetahuan nihongo bertambah. tp yaa masih susah juga buat ngomong ini itu dalam nihongo tapi seengganya ada sedikit yang masuk ke kepalaku hahahha…

selain belajar nihongo, aku juga sibuk nuat siap2 packing barang2 yg mo aku bawa ke negeri sakura… ya secara aku ibu RT disana otomatis yg pertama aku pikirin itu bawa segala macam bumbu2 dapur hehehe, bumbu2 indonesia yg ga akan kita temui disana. walaupun ada sih toko indonesia di jepang, tp pasti lebih mahal berkali-kali lipat dari harga normalnya di dalem negeri. jadi aku bawa tuh semua bumbu2 yg biasanya si mamah pake di dapur hehehe.. ga lupa juga aku bawa bumbu “basahan” maksutnya kaya bawang merah, salam, laja, sereh etc. aku juga bawa makanan jadi buat beberapa hari disana klo aku males masak hihihi, ayam kuning, rendang, gepuk, keripik kentang full muatan deh koperku hahaha…

tiap hari menjelang keberangkatan kerasa makin kangen sama mama, papa, ade… *melow swalow* tiap hari aku habiskan quality time dengan mereka. manfaatin waktu buat manja-manja, cerita-cerita sama mereka… aku ga pernah ngeliatin muka sedih mau pergi, aku selalu nunjukin aku bisa ko mandiri disana. aku pengen mereka ga kuatir sama aku, aku pengen mereka ngelepas aku dengan senyum dan terutama doa..doa supaya anaknya bisa membangun keluarga sakinah, mawadah, warahmah.. amiiiinn

sebelum pergi, aku menyempatkan buat main ke kampusku. bertemu teman lama juga dosen pembimbingku. sedikit chit chat, nostalgia sama mereka. aku dapet wejangan2 dari dosen pembimbingku, pa sony *masih tetep ganteng* wkwkwkwk, memang pa sony selain pembimbing dia sering kasih advice2 buat anak didiknya. selain dosen kita jadi keluarga SS (Sony Suhandono). thx pa🙂 aku juga ketemu teh ian, asisten pa sony yg udah lama bgt ga ketemu. tumpah ruah deh gosip sana sini hahaha, kangennya leb gene…

sampai tiba waktunya H-1 menjelang, kenangan yg ga akan aku lupain. aku dan keluarga solat jamaah bareng. biasanya waktu begini sulit bgt kita dapetin, masing-masing biasanya sibuk dengan kegiatan masing-masing tapi untuk kali ini kita bener2 nikmatin waktu bersama. seneng banget…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s