OATMEAL CLEANSER as daily homemade skin care

Sejak terakhir ke dr. Rani udah ampir 1 bulan ini aku blum absen lg ke dokter. hehehe. blum smpet sih. kerjaan lg numpuk juga apalagi sekarang udah waktunya buat serah terima jabatan hehehe. per 1 juli ini aku resign terus pergi nyusul suami ke Jepang. hehehe.. tapi aku pengen sebelum pergi nyempetin dulu ke dr.Rani buat say thanks full+good bye for a while.😀. dr.Rani udah banyak bantu secara fisik dan juga mental buat ngelawan addict kulitku sama si STEROID n*****a. plus juga aku mau tanya2 resep2 biar kulitku ga break out lagi setelah nantinya di Jepang. Maklum disana negara 4 musim. kuliku yg sensitif otomatis 

Dari terakhir ke dr.Rani aku pake antiinflamasi gel buat ngilangin red spot bekas jerawat di pipi juga jidat. Gatel bgt pengen ilangin nih scars2. jelek banget klo pake bedak :(((( rasanya pengen face lift aja hwuuuuaaaaaa.. tapi emg harus sabar sih nyelesein ini semua si bekas2 yg membandel.. *semangaaattt*

Red spot bekas jerawatku berkurang seelah pake antiinflamasi. tapi aku pengen lebih cepet ngilangin si scars merah-merah ini. tanpa sengaja aku baca artikel dari female daily tentang DIY SKINCARE: OATMEAL CLEANSER, THE DISCOVERY. tanpa tedeng aling-aling, terbelalaklah mataku, ternyata oat meal itu sangat berguna. dari artikel ini juga akhirnya aku baca blog bubz beauty. Dari dua artikel ini,  mereka punya masalah yang sama kaya aku yaitu merah-merah di muka, dehydrated skin, sensitif. Jadi aku pikir oatmeal inipun akan berfek sama untukku. amiiinn. oatmeal menyimpan sejuta misteri hahahaha. aku udah pernah baca gimana oat meal dipakai buat masker, scrub, masuk akal juga si oatmeal bisa dipake buat cleanser. Oatmeal berguna buat mengangkat kotoran kulit, menghilangkan kemerahan, gatal, eksfoliasi sel-sel kulit mati, melembabkan, juga bikin kulit glowy. Oatmeal tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya, udah banyak produk kecantikan di pasaran yang pakai oatmeal sebagai salah satu komponennya. Oatmeal salah satu sumber anti-oksidan guna melawan radikal bebas. Oatmeal lembut juga banyak protein yang terkandung di dalamnya yang bagus buat kulit

Aku tertarik sekali mencoba oatmeal cleanser, jadi aku berencana coba setelah pulang kantor. Wohooooo, notabene tiap hari aku sarapan oatmeal+susu, so oatmeal selalu tersedia di kamarku. karna kulitku berminyak, jerawat jadi banyka bgt debu2 yg nempel di kulitku jadi aku bersihkan dulu muka sebelum pakai oatmeal clenser. ini step step ku pakai oatmeal :

– Aku cuci muka pakai sabun batang “acne-aid”. Ato klo abis make up biasanya aku pake cleansing milk ato cleansing oil buat ngangkat semua make up di wajah.

– Ambil oatmel seujung atau 1/4-1/2 sendok makan lalu masukkan ke dalam wadah

– Tambahkan air hangat/suam suam kuku kemudian tunggu hanya 1-2 detik. jangan kelamaan hingga oatmeal larut.

– Cuci muka dahulu dengan air oatmeal

– Ambil oatmeal yang sudah terbasahi air kemudian peras hingga tidak ada airnya, kemudian gosokkan ke seluruh bagian muka. terutama bagian muka yang bermasalah. Gosok berulang-ulang 1-3 menit ke seluruh muka.

– Tunggu beberapa saat  setelah oatmeal digosok dan bilas pakai air dingin

Sampai hari ini aku rutin cuci muka pakai oatmeal 2×1 hari. berarti udah hampir 1 bulan aku pake😀 Alhamdulillah perubahan di kulit nyata. horeeeee. setelah seminggu awal aku pake oatmeal, merah2 di jidatku berkurang. kulit jadi lebih terang, lembab juga. merah bekas jerawat sedikit demi sedikit memudar. walaupun red spot bekas jerawat yg sampe dalem banget, butuh waktu yang lama buat ngilanginnya. tapi bersyukur semakin hari kulitku makin baik. klo abis cuci muka oatmeal kulit muka lembut, lembab, enak deh. aku bakal terusin aku si oatmeal tiap hari. oatmeal bakal jadi rutinitas skincare-ku yang wajib!!! hahahaha. selain murah, oatmeal ini banyak manfaatnya. badan sehat terhindar dari penyakit jantung, anti-oksidan juga sebagai skin care. Recommended banget buat yang kulitnya bermasalah!!!

 

29 thoughts on “OATMEAL CLEANSER as daily homemade skin care

  1. kaka oatmealnya bekerja gak dibekas jerawat? bekas jerawat aku merah” kak udah ky cacar😦 . berapa lama hasilnya udah mulai keliatan?😀

    • samaa.. ekas jerawat samako. kaya cacar. red spot diaman2. kira2 1 bulan klo rutin 1 hari 2x pakenya. keliatan ko red spot agak memudar. cobaa aja pake pemutih kaya AHA BHA gt yg eksfoliasi juga. itu juga ngeabantu buat regenerasi kulit…

  2. iya kaka banyak banget ih kl ngaca siang” ky kena cacar😦 hiks
    aku pake kak obat buat ilangin bekas tp baru 2 hari belum keliatan kali ya.hhe
    tp kak oatmeal itu ke kulit jadi licin gak sih? jadi ky org korea gitu kulitnya?hhe

  3. hahaha.. sama2,, aku jg ko.. cacar ronde ke-2😛
    pake obat apa buat ngilanginn bekasnya? iyalah 2 hari blum keliatan. coba liat aja setelah berminggu2..
    perasaan ga jadi licin ko. biasa ja klo di kulitku. tapi ga tau ya klo di orang lain. jadi glowy2 gt. kn oatmeal bikin alus jg ko…

  4. iya ni kaka jerawat rasanya ttp aja ada dikulitku tumbuh terus😥 padahal udah diobatin juga😦 dulu gak pernah rasanya jerawat sebandel ini😦 jadi bekasnya ky cacar.hhe
    iya ak liat pada glowy” gitu.hhe g tau mereka pake apaan sih?hhe
    kaka udah pernah coba antibiotik doxycycline / vibramycin yg 100mg? ktnya itu bisa buat jerawat ya? ak pake clindamycin g ngefek kaka😦

  5. eh lupa kaka ak pake obat dari apoteker gitu kak dari temen, itu katanya yang yang siangnya bisa buat ilangin bekas dan malem ilangin jerawatnya aku baru pake 2 hari, creamnya gak ada namanya soalnya racikan kak😦 tp agak lumayan cpt mateng sih ke jerawat soalnya ak masih suka tumbuh jerawat nih kak apalagi kl habis pergi padahal itu dalem mobil bukan naik motor ttp aja jerawatan, sebel bangetkan😦

  6. sama kasusnya. dulu aku juga ga pernah jerawat sebandel dan sebanyak ini. abis berenti pake n*****a nih jadi kaya gini. emg obat setan tuh yg mrk pake :'((( iya aku juga red spot bekasnya ini yg biin gemes pengen ilangin. tp emg butuh waktu lama sih. ya disaba2in aja deh sambil tetep telaten dirawat.

    aku blum pernah pake doqycycline.vibramycin. tapi dari namanya itu sepertinya anti-bakteri. sory jadi ga bisa kasih masukan. coba tanya aja ke apotek.

    o iya, awas loh ati2 klo obat ga ada namanya apalagi ga ada komposisinya takutnya itu bikin kulitmu kecanduan kaya aku dulu. klo dari racikan gt sih kayanya itu perpaduan deh antara si vitacid/retinoat buat matengin jerawat sama glycore/steroid buat ngilangin bekas jerawatnya. umumnya racikan dokter komposisinya kaya gt tapi ada yg ditambahin ato dikurangin trus diatur dosis komposisinya.

    jgn maen asal pake krim klo kita ga tau isinya apa, takut2 salah di muka makin ancur loh. kan gawat tuh. *bukan nakutin ya* itu IMHO.

    ^_^

  7. waaaaa kaka smg nggak kenapa” aminnn, dulu tuh aku pake cream yg diaku cocok banget kak tapi ak pernah ada jerawat bandel yang tumbuh cuma 1 dan gemesin tumbuh lagi dan lagi di tempat yang nyaris sama, akhirnya aku k klinik eh ktnya dia jangan kaget kalau keluar jerawatnya tapi mukaku tambah jerawatan jadi aku stop ka, trs aku ke dokter dikasih bioacne dan mediklin tp ttp aja jerawat ada terus bandel😦 sampe skrg msh ada kak😥 aku udah pusing deh nih hahaha numbuh terus knp ya?😦

  8. amiin. semoga gpp.😀
    hhmm kenapa ya.. aneh jg si jerawatnya. tapi aku jg ada ko jerawat yg kaya gt. tp dicuekin aa. klo muncul ya diobatin. klo ga ya dibairin aja. jgn terlalu dipikirin jg.. santai aja. yg penting udah usaha. tetep sabar yaaa…
    dokter yg bkn komersil obat racikan,biasanya ngasihnya ya itu sabun acne gt sama antibiotik biasa buat jerawat.

  9. iya ka udah pusing bgt ka mungkin ini dari hormon juga sih ka😦 tp dl gak sebanyak ini skrg jadi banyak😦 amin smg gpp, iya kak skrg msh suka tumbuh ini aja ada lg ka di dagu, kl kaka skrg gmn? msh suka tumbuh juga gak? kyknya dari hormon deh kak siklus menstruasi g lancar soalnya😦
    iya kak tapi sayangnya waktu itu ak gak dikasih obat minum jd ak pake clindamycin sesuai saran kaka dan pas tanya k apoteker emg itu bisa buat acne😀

  10. bisa jadi dari hormon. bisanya klo hormon emg agak susah sembuhnya. itu mah dari dalem. skrg sih lg breakout jg karna cuaca disini kali ya, summer. belom biasa kulitnya. tp ya lama kelamaan lumayan membaik sih. tp masih timbul tenggelam. cuma intensitasnya memang menurun daripada waktu pertama dtg🙂
    iya dicoba aja minum antibiotiknya. tp jgn lama2 minum antibiotik. biasanya ko dokter kasih 10 hari cukup. ato klo ragu konsul ke apotekernya lg 🙂

  11. iya kak aku udh coba clindamicin selama 10 hari.hhe
    tapi mgkn krn ak hormonnya lg tinggi jd ttp aja ada😦 skrg aku minum bersih darah kembang bulan tp msh kurang rajin bolong”.hhe smg berhasil aja, amiinnn
    wah iya cuaca juga berpengaruh ka, hrs adaptasi dl smg cepet membaik. aminn
    oiy kak aku mau tanya kl sabun muka acne aid kaka bentuknya batang bukan ya? kepengen coba😀

    • hoo.. iya mungkin juga karna hormonnya lg tinggi jadi jerawatnya msh tetep ada. klo jerawat hormnal sih mgkn susa sembuhnya, ga akann 100% bersih karna itu kan dari dalem tubuh. tp ya seengganya klo rajin dirawat jadi terkontrol aja. amiinn ya smg cepet membaik.
      iya sabun acne aid bentuknya batang. warna bungkusnya putih trus ada tulisan acn-aid bar, ada strip warna orange
      😀

  12. iya kak pngn dksh antibiotik gt, wah berati yg aku liat bener acne aidnya.hhe
    tp aku mau coba konsul deh ke ahlinya dulu kt tmn ada dokter lumayan deh bagus smg aja berhasi.aminnn tktnya malah salah pake obat juga soalnya akhir” ini ganti” obat jerawatnya .hihiihi =)
    kl dokterku yg dulu gak enak bgt buat konsul dia buru” bgt orgnya sebel deh😦
    kaka mksh ya kak udah share maaf ya suka nanya” aja😀
    :* :*

    • coba aja pake sabunnya, acne aid buat kulit yg oily+acne. biasanya dokter pke sabun itu buat pengobatan.
      iya vin,baiknya konsul dlu sama ahlinya. klo mo pke antibiotik lbh baik dibawah pengawasan dokter.
      mudah2an semuh ya jerawatnya.
      gpp, aku seneng bisa share😀😀;

  13. mb, ak berusia 17 tahun, dulu waktu akhir tahun pas jerawatku lagi getol getolnya tumbuh berkembang dan bekas bekas merahnya hampir menuhin 90% dr pipiku ak disaranin ke skin centre, habis dari sana jerawatku udah ngga tumbuh dan kadang wajahku bisa bersiih gt, tapi kadang keliatan merah banget kalo kena panas. udah bermacam cara dicoba tp tetep kalo kena panas merah banget walaupun udah pake spf. nah aku mau tanya, dulu mb juga merah merah sampe segitunya ngga kalo kena panas?😦

    • hai, salam kenal. makasih udah berkunjung ke blogku.
      Iya dulu sempet merah2 mukanya klo kena panas, tapi karena dulu aku di dalem ruangan terus seharian jadi ga terlalu kaya udang rebus. Tapi mukaku berminya banget lebih2 dari dulu sebelum pake skin care dari dr N*****A, padahal jenis kulit mukaku berminyak. yang aku tau ada beberapa skin care dr dokter yang bikin kult merah kaya udang rebus klo kena panas… coba aja jgn terlalu sering ada di luar ruangan, pake payung & kaca mata item klo di luar ruangan..

  14. hai, salam kenal. kebetulan aku juga mempunyai masalah yang sama tentang jerawat dan komedo. trus juga pengen lepas dari n…..a. yang aku lakuin rajin cuci muka pake air garam aja, sama minum mix jus wortel. pepaya, apel. tapi non gula, susu, sama es ya. pake scrub garam, sama masker garam aja seminggu dua kali. sesekali juga pake masker yang buat muka berminyak dan berjerawat. alhamdulillah komedo ga sebanyak dulu, jerawat juga cepet kempes kalo abis ritual garam.😉

  15. kak mau tanya . bekas jerawat aku juga merah nih di pipi terus sering tumbuh jerawat kecil kecil ,oatmeal bisa ilangin bekas+mencegah jerawat nya ga? cape jerawat on off mulu

Leave a Reply

