BASMI JERAWAT DENGAN WORTEL!!!

Ternyata mendapatkan kulit yang cantik itu mudah dan tidak perlu biaya mahal loh! Mulailah dari  dalam diri sendiri dengan aura positif otomatis aura cantik akan terpancar. Polusi udara sudah menjadi santapan kita yang tinggal di kota besar, belum lagi godaan makanan instan yang enak di lidah namun bahaya bagi kecantikan kulit. Pernah dengar kalimat “a moment on the lips, forever on the hips”? Yup, saatnya menghindari makanan berlemak yang bisa menjadi bumerang bagi kulit. Lalu makanan apa saja yang dapat membantu kita tetap tampil cantik?

Wrinkles Go Away

Asam lemak omega 3 dapat membantu menurunkan peradangan atau inflamasi kulit. Inflamasi kulit yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Tidak hanya itu asam lemak omega 3 juga dapat menaikkan sirkulasi darah. Untuk kesehatan kulit sangatlah penting menjaga sirkulasi darah. Ikan-ikan seperti salmon, sarden dan tuna mengandung banyak asam lemak omega 3. Menurut Journal of the American College of Nutrition, ditemukan lebih sedikit keriput pada orang yang gemar mengkonsumsi ikan daripada yang jarang. Hayo, siapa mau awet muda segera ganti menu daging menjadi ikan!

Hello, Smooth Skin

Kulitmu terlihat kusam? Berarti waktunya untuk mengganti cemilan manis dengan buah-buahan! Biasakan untuk selalu mengkonsumsi buah seperti jambu, jeruk, pepaya, kiwi dan strawberry yang kaya akan kolagen karena kolagen berfungsi untuk menguatkan kapilari yang akan memberikan makanan pada kulit. Sudah siap mengganti kue dan cokelat dengan buah-buahan? Selain kulit menjadi halus, kamu juga akan mendapatkan figur tubuh yang lebih baik.

Brighter Smile

Kalau lihat para selebriti di layar kaca dengan senyum lebar dan gigi indahnya, rasanya ingin juga dapat mengalihkan dunia seseorang dengan senyuman. Kuncinya hanya satu, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung kalsium seperti susu, yogurt dan keju. Saat kita kecil kalsium berguna untuk membangun enamel yang kuat. Saat gigi sudah dewasa kalsium berfungsi untuk menjaga integritas gigi kita sehingga tetap kuat. Gusimu sering berdarah atau sakit? Artinya kamu kurang kalsium. Skim milk, low-fat yoghurt dan low-fat cheese bisa jadi pilihan agar kelangsingan badanmu tetap terjaga.

Natural Sunscreen

Setiap pagi kita tidak boleh lupa mengoleskan sunscreen lotion pada kulit karena sinar UVA dan UVB adalah musuh utama pada kulit. Alangkah baiknya jika kita memiliki sunscreen dari dalam tubuh karena itu konsumsilah kacang almond dan tomat secara rutin. Dalam 1 biji kacang almon penuh dengan vitamin E yang membantu melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari. Ganti toping mochi pada frozen yoghurtmu dengan kacang almona. Sedangkan likopen di dalam tomat dapat mengeliminasi penuaan kulit serta radikal bebas. Tomat yang dimasak memiliki tingkat likopen yang lebih terkonsentrasi. Another reason to eat pasta with tomato sauce based.

Goodbye Acne!

Jerawat terjadi akibat pori-pori wajah tersumbat oleh kotoran atau sisa-sisa makeup yang masih menempel di kulit wajah. Jadi tidak heran jika jerawat bukan lagi menjadi masalah anak remaja saja. Tahu tidak ternyata wortel bisa jadi obat anti jerawat alami dari dalam tubuh. Wortel mengandung sangat banyak vitamin A yang mencegah produksi berlebih dari sel-sel kulit lapisan luar. Artinya akan semakin sedikit sel kulit mati yang akan tercampur dengan sebum dan menyumbat pori-pori yang akhirnya akan menyebabkan jerawat. Ditambah lagi wortel juga dapat mengurangi berkembangnya sel kanker kulit. One glass a day will keep the acne away, easy right?

2 thoughts on “BASMI JERAWAT DENGAN WORTEL!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s