Sakinah Cinta

Holaaaaa,, setelah married aku sama suami lagi rajin baca buku yang berbau membangun keluarga sakinah. Banyak, temen sama sodara yang ngasih buku tentang keluarga sakinah. suami juga beli beberapa buku tentang istri solehah, kewajiban suami dan istri, kehidupan berumah tangga. sebagai pasutri baru, aku dan suami semangat banget buat belajar gimana caranya hidup berumah tangga, insya allah kita pengen membangun keluarga sakinah, mawadah, warahmah, amiiiinnn..

Buku yang aku maksud berjudul “Sakinah Cinta” ditulis oleh Ummu Azzam. Di dalam buku ini dituangkan resep mujarab Rasulullah membangun keluarga harmonis diantaranya hakikat pernikahan, hak dan kewajiban istri, kehidupan keluarga baik secara ekonomi maupun pendidikan.

 

Sinopsis Buku Sakinah Cinta :

“Ada tiga hal yang termasuk kunci kebahagiaan dan ada tiga hal pula yang termasuk kunci kesengsaraan manusia. Yang termasuk kunci kebahagiaan manusia adalah istri yang salehah, tempat tinggal yang baik, dan kendaraan yang nyaman. Adapun yang termasuk kunci kesengsaraan manusia adalah istri yang tidak baik, tempat tinggal yang tidak nyaman, dan kendaraan yang tidak baik.”
(HR Ahmad)

Keluarga sakinah, pastilah idaman siapa pun yang sedang membangun sebuah mahligai bernama rumah tangga. Terbayang di sana ada sosok suami bertanggung jawab yang penuh kasih, seorang istri yang penyayang dan menebarkan kebahagian, serta anak-anak yang saleh/salehah. Alangkah idealnya! Sungguh, semua ini bukanlah sketsa drama. Anda pasti dapat mewujudkannya.

Islam telah merumuskan cara menggapai sakinah. Keluarga yang penuh cinta, kasih, dan senantiasa dinaungi ridha Ilahi. Buku ini mengupas episode demi episode membangun rumah tangga harmonis seperti yang diteladani Rasulullah. Ya, membangun keluarga sakinah itu amat mudah!

Dari buku ini aku banyak belajar gimana membangun keluarga yang harmonis penuh cinta kasih. aku makin sadar hak dan kewajiban sebagai seorang istri terutama peran istri  yang kelak menjadi ibu bagi anak-anak. Hak dan Kewajiban suami sebagai kepala keluarga. Suami dan istri yang saling melengkapi, mengingatkan satu sama lain, bahu membahu dan bekerja sama sebagai life-partner. Dari buku ini juga semakin memperkaya pengetahuanku tentang kehidupan berumah tangga secara islami. Lewat buku ini aku juga banyak belajar menempatkan diri sebagai menantu dari ibu mertuaku. Aku merekomendasikan buku ini untuk dibaca pasangan muda yang akan mulai membangun kelurga kecil.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s