Kontrol ke dr.Rani…

hhmmm akhirnyaa, minggu lalu baru sempet kontrol ke dr.Rani. kontrol terakhir sebelum due date,,hehehe,, tujuan kontrol kali ini sih sebenernya mo tanya gmn ngilangin flek2 jerawatnya, trus msh ada keluar 1 ato 2 jerawat apalagi klo mo periode, sama beli vitacid lotion karena susah bgt cari vitacid tipe ini di BSD.

Cukup lama antri di dr.Rani, 1,5jam sodara2. huff.. tapi ya udah disabarin aja demi  memuluskan kulit hehehe.. Akhirnya dipanggil jg namaku untuk masuk ke ruang konsul. si dokter udah tau klo aku bentar lg mo married sm pake vitacid lotion yg menurut dia paling kuat buat ngobatin acne. setelah konsul sana sini, jerawat kecil2 yg keluar memang akibat aku stres aja banyak pikiran menjelang due date😀, karena memang salah satu untuk menghindari jerawat itu kurangin stres!! *tapi mana bisaaaa, ada aja yg dipikirin* :))

aku bilang sama dr.Rani susah banget cari vitacid lotion, makanya dia kasih resep vitacid lotion.. ini vitacid nampol bgt ngeringin jerawat daripada yg cream. tapi mengandung alkohol 50%, secara alkohol dipakai untuk muka ga baik yaa.. tapi untuk pengobatan sementara ya apa boleh buat. sedikit demi sedikit aku akan switch ke yang cream. flek jerawatku kata dr.Rani udah banyak kemajuan tapi ya memang butuh waktu klo pengobatan jadi mesti disabar-sabarin.😀 Berurusan sama jerawat yang penting sabar sama telaten ga bisa sekali langsung sembuh.

Untuk flek-flek jerawat dr.Rani msh ngasih anti-inflamasi yg kemaren ini udah abis , aku cocok ni pake anti-inflamasi gel, bekas ejrawat yg merah2 memudar. horeeee.. skrg tinggal yg di pipi ni, masiha ada aja,, tp aku yakin seiring berjalan waktu, turn over kulit, regenerasi kulit pasti kulit baru akan bermunculan menggantikan kulit lama yang jelek hehehe… masih tetep mesti banyak minum vitamin C, makan sayur dan buah. Siap dok!!! *misi hidup sehat* o iya untuk ngebantu jerawat yg nongol nih karena stres due date plus menjelang periode yg tinggal menghitung hari aku minum clindamycin 300 mg tiap pagi dan sore untuk 10 hari.

dari ngobrol2 sama si dokter dia tanya apa aku mo langsung punya anak ato ga, aku bilang masih belum tau. dr.Rani bilang klo masih belum mau punya anak dulu bisa minum pil KB Diane 35, kata dia itu selain bikin siklus teratur, mencegah kehamilan juga bisa ngilangin bikin muka bersih dari jerawat weww.. ternyata si Diane 35 itu anti-androgen yg bisa ngontrol kelenjar sebum penyebab jerawat bagi wanita yg cenderung hormon androgen yang tinggi, contohnya aku. Apa sih hormon androgen?   hhmm informatifnya juga nih dokter. lumayan biar mulai nambah wawasan ttg per-KB-an hehehehe..

masih ada waktu 3 minggu lagi sampai due date mudah2an merah2 bekas jerawat di pipi kiri-kanan bisa memudar yaa.. amiiinn..

happy monday

😀

17 thoughts on “Kontrol ke dr.Rani…

  1. Mba amel.. Kl lagi perawatan vitacid itu boleh facial ga si ? N kan ada acne lotion tuh ? Curiga ada sulfur’a deh ? Sedangkan kl facial di Dr.E*a itu pasti di kasih alcohol n acne lotion itu ? Gmana tuh yah ?

    • hay! setauku sih boleh aja ya facial, tp jgn pake vitacid 3hari sebelum facial, utk ngurangin iritasinya saat facial+ngurangin kulit2 yg terkelupas saat facial. klo udah pake vitacid, sebaiknya jgn pake yg mengandung sulfur, benzol peroksida secara bersamaan, soalnya ini zat keratolitik yg bikin kulitmu makin terkelupas. pilih aja salh satu. takutnya malah iritasi berat klo kulitnya ga tahan. klo waktu facial dikasih alkohol+acne lotion ya gpp selama malemnya kamu jgn dulu pake vitacid, tunggu aja sampe 3 hari setelahnya baru pake lg vitacidnya.. *semoga bisa membantu*

  2. Mba mel .. Trus gmn kalo dr 0.1 sudah membaik diturunin jadi 0.25 apakah jadi ga ngefek ? Coz takut purging berlebihan lagi kl pake’a dah dikurangin.. Hehe .. Tanyain juga ma dokter rani itu mba..🙂 th

  3. aku jg salah satu pasien dokter rani. tp aku dikasih paket yg pelajar SMA jd cuma dikasih mediklin, gel isotrex buat malam, toner astringent, dan sabun acne aid. setelah hampir 2bln pake, kulit udh baikan. yg tadinya jidat bruntusan (bgt) skrg udh mulus, pipi bruntusan + jerawat merah skrg udh tgl dikiiiiit bgt jerawatnya bisa diitung jari tp bekasnya itulooooh malesin bgt ngeliatnya! saran suster disana yg ngefacialin aku (facial itu saran dr. rani) buat ngilangin bekas merah2nya muka aku disuruh disinar gitu, katanya sih bekas merah2nya bakal jauh berkurang. tp aku takut jg sm yg begituan. kalo blh tau itu gel anti inflamasinya harga brp ya? dan dipake untuk kapan? rutininas pemakaian nya pagi cumuk+mediklin, pulang sekolah cuci muka+ngeapply astringent, malem cumuk+ngeapply astringent+pake isotrex. kalo konsult cuma buat nanyain pemakaian anti inflamasi doang emmm kayanya sayang bgt 130ribu nya. karna jg aku domisili di bogor, jd udh berat di ongkos *mikirin kantong pelajar* pleaseeee dibantu jawab ya kak😀

    • hay vinayipi, sorry telat bales🙂
      apa yg dikasih sama kamusama ko yg dikasih ke aku cuma bedanya aku dikasih vitacid (krn memang sebelumnya aku udah pake vitacid duluan), kandungan vitacid sama isotrex itu sama, asam retinoat/vitamin A. cuma isotretinoin itu termasuk golongan retinoid yaitu turunan vit A alias sintetiknya. isotretinoin lebih mild/lembut tingkatan efeknya daripada vitacid. tp fungsi keduanya sama, efek pengobatannya pun sama. dipakenya sama ko malem sebelum tidur.
      sama ko beas jerawatku jg belum sembuh. tp santailah bisa ditutupin make up kan. aku coba peeling pake oatmeal yg warna merah ato biru, bisa diliat di postinganku juga cara pakenya. itu bisa bat ngilangin flek2nya. aku pake 1 bulan ngaruh ko, sedikit demi sedikit merah2 bekas jerawatnya ilang. prinsip oatmeal/gandum itu juga antiinflamasi, ngurangin merah2 bekas jerawat. dicoba aja. yg penting rajin aja…
      antiinflamasi gel aku beli 75/80rb, sekitars segitu.
      aku juga pernah ko sinar, blue light, 1x buat bunuh baketeri2 di muka katanya. lumayan sih setelah sinar itu, jerawat berkurang. untuk yg jerawat pke blu light ananti katanya klo udah penyembuhan yg red light, buat nge-booster bekas2nya biar ilang..
      tp yg penting dari jerawat tuh sabar yaa,.. sama rajin deh.. insya allah sembuh ^_^
      jaga makanan juga yaa, bnyak sayur, buah juga…banyak minum air putih jg..

  4. aku jg salah satu pasien dokter rani. tp aku dikasih paket yg pelajar SMA jd cuma dikasih mediklin, gel isotrex buat malam, toner astringent, dan sabun acne aid. setelah hampir 2bln pake, kulit udh baikan. yg tadinya jidat bruntusan (bgt) skrg udh mulus, pipi bruntusan + jerawat merah skrg udh tgl dikiiiiit bgt jerawatnya bisa diitung jari tp bekasnya itulooooh malesin bgt ngeliatnya! saran suster disana yg ngefacialin aku (facial itu saran dr. rani) buat ngilangin bekas merah2 jerawat di pipi, aku disuruh disinar gitu, katanya sih bekas merah2nya bakal jauh berkurang. tp aku takut jg sm yg begituan. kalo blh tau itu gel anti inflamasinya harga brp ya? dan dipake untuk kapan? rutininas aku untuk pemakaian obat2 dr. rani itu pagi cumuk+mediklin, pulang sekolah cuci muka+ngeapply astringent, malem cumuk+ngeapply astringent+pake isotrex. jd kalo misal aku beli gel anti inflamasi itu harus dipakai saat pagi, sore, atau malam? kalo konsult cuma buat nanyain pemakaian anti inflamasi doang emmm kayanya sayang bgt 130ribu nya. karna jg aku domisili di bogor, jd udh berat di ongkos *mikirin kantong pelajar* pleaseeee dibantu jawab ya kak😀

    • hay vinayipi, sorry telat bales
      apa yg dikasih sama kamusama ko yg dikasih ke aku cuma bedanya aku dikasih vitacid (krn memang sebelumnya aku udah pake vitacid duluan), kandungan vitacid sama isotrex itu sama, asam retinoat/vitamin A. cuma isotretinoin itu termasuk golongan retinoid yaitu turunan vit A alias sintetiknya. isotretinoin lebih mild/lembut tingkatan efeknya daripada vitacid. tp fungsi keduanya sama, efek pengobatannya pun sama. dipakenya sama ko malem sebelum tidur.
      sama ko beas jerawatku jg belum sembuh. tp santailah bisa ditutupin make up kan. aku coba peeling pake oatmeal yg warna merah ato biru, bisa diliat di postinganku juga cara pakenya. itu bisa bat ngilangin flek2nya. aku pake 1 bulan ngaruh ko, sedikit demi sedikit merah2 bekas jerawatnya ilang. prinsip oatmeal/gandum itu juga antiinflamasi, ngurangin merah2 bekas jerawat. dicoba aja. yg penting rajin aja…
      antiinflamasi gel aku beli 75/80rb, sekitars segitu.
      aku juga pernah ko sinar, blue light, 1x buat bunuh baketeri2 di muka katanya. lumayan sih setelah sinar itu, jerawat berkurang. untuk yg jerawat pke blu light ananti katanya klo udah penyembuhan yg red light, buat nge-booster bekas2nya biar ilang..
      tp yg penting dari jerawat tuh sabar yaa,.. sama rajin deh.. insya allah sembuh ^_^
      jaga makanan juga yaa, bnyak sayur, buah juga…banyak minum air putih jg..

  5. Hi mbk… mo tanya nih… vitacid lotionnya ada dijual di apotik ga? trus kira2 aman ga makenya walaupun ga konsul dl ke dokter? thx b4…

    • vitacid dijual di apotik. tapi sampe skrg aku juga susah cari yg vitacid lotion. umumnya apotik2 gede jualnya cream ato gel. jarang yg jual lotion, kecuali apotik itu punya dokter kulit yg praktek. asal pake sesuai aturan dari petunjuk penggunaannya, insya allah gpp..tp klo rag coba konsul ke dokter kulit dulu..

  6. mba aku mau tannya dnk. kira2 habis berapa ya di dr.rani??? muka aku sih g bermasalah tapi pngen cerah aja maklum wanita pngen tampil cantik n iri jg klo nglyt org bening2
    klo di dr.rani ada perawatan kulit tubuh g soal ny aku ada bekas luka ja n pngen putih jg

    • di dr.rani, biaya konsulnya aja 150rb. klo cream2, toner ato sabun itu tergantung apa resep yang dikasih sama dr.rani, ya kisaran harganya 20-60rb per item nya. tapi ga tau ya klo udah naek harganya. menurutku harganya reasonable ya.masuk akal. buat pertama dateng, pasti konsul dulu ya sama dokternya seterusnya sih bisa tebus obatnya aja langsung di apoteknya. tanya aja lsg tentang perawatan badan sekalian konsul mukanya. coba buka http://raninovian.com. good luck yaa

  7. mba mau tanya, masih pake produk dr rani gk? terus waktu pertama kali make berapa lam proses purgingnya? mohon dibalas, tengkyuu🙂

Leave a Reply

