A C N E – 3

Sampai akhir bulan Februari kemaren, 1 bulan aku berobat ke Dr.Rani. Di A C N E -2, aku udah cerita kemajuan2 yang semasa pengobatan. Alhamdulillah so far kemajuan atas STEROID REBOUND EFFECT yang aku alami bergerak ke arah positif.. Horeeeee.. At least sekarang bebanku udah sedikit ringan, ga terlalu stres apa jadinya mukaku nanti waktu wedding. Aku pun komit untuk menjaga asupan makananku, untuk hidup lebih sehat lg.Ga lupa aku juga berdoa, meminta kesembuhan sama Allah swt.

Walaupun 100% jerawat belum berhenti dari kemunculannya di mukaku, tapi sekarang udah jauuuuuhh *sampe monyong* lebih baik. jerawat udah bisa kekontrol. satu dua biji masih ada. yang lainnya itu FLEK. PR buat aku biar ngilangin ini flek2 *push up*. Walaupun aku pikir untuk wedding itu bisa ditutupin sama make up. tapi tetep ya aku pengen ngilangin sedikit demi sedikit si acne scars ini.

Akhir bulan kemaren aku kontorl ke Dr.Rani, aku ditawarin buat blue light–> bunuh bakteri2 di muka biar jerawat2 lebih cepet reda. tapi aku ga mau. jadinya dikasihlah lagi antibiotik clindamycin plus nerusin obat2 yang belum abis. jadinya aku masih ngabisin vitacid lotion. di siang hari tetep belum dikasih sun block, aku masih pakai mediklin buat ngeringin jerawat2. Rencanaku klo vitacid lotion udah abis, aku pake terusin pake vitacid creme ku yg masih banyak. hehehe. soalnya si vitacid lotion ini mengandung 50% alkohol yang notabene tidak baik untuk kulit jika dipakai dalam jangka waktu yang lama. Klo vitacid creme kandungan alkoholnya lebih sedikit. Waktu kontrol aku juga dikasih anti inflamasi gel, Dr.Rani bilang ini buat ngurangin merah2 bekas jerawatnya, dipakai di tempat yang merah+udah ga ada jerawat aktif. Aku beli sabun muka acne-aid karena stok mo habis. Toner immortal warna kuning (kulit berminyak dan berjerawat) masih ada, ukurannya 200 ml kan gede banget, pasti lama buat ngabisinnya.

Di minggu pertama maret ini kemajuan yang aku bisa liat itu flek2 merah bekas jerawat sedikit menipis ya. soalnya setiap pagi sebelum pake bedak aku oles si anti inflamasi gel tipis2 trus biarin beberapa menit meresap baru deh templok bedak. Alhamdulillah… will see beberapa minggu ke depan. mudah2an akhir bulan april kontrol udah dikasih krim malem sama sun block.

Aku juga masih diet sehat. makan beras merah, tiada waktu makan tanpa sayur, tiada hari tanpa buah, ngurangin gorengan2, cokelat2, seafood dengan kadar kolesterol tinggi (cumi, udang, kepiting). hehehe…

semoga makin hari kuliku makin baik yaaa

😀

 

Leave a Reply

