He’s Just Not That Into You

Pertama kali tau film ini nyedot dari donlotan temen. Film yg bikin penasaran cuma dari baca judulnya aja. hehehehe.. Makanya lsg deh copyūüôā

Awal cerita film yg unik+beda dari film lain, soalnya ada suggest dari cewe ke temen2nya yg lg galau menebak perasaan pria sama mereka. Film ini dibintangi aktris+aktor cakep makanya bikin penasaran. ada Jennifer Aniston, Ben Affleck, Drew Barrymore, Ginnifer Goodwin, Jennifer Connely, Scarlett Johansson, Bredly Cooper, dan Justin Long. Film ini menceritakan kehidupan wanita yg berbeda2, dg konfliknya masing2 tapi tetep dalam satu alur jika memang benar pria itu ditakdirkan untukmu maka ia akan datang dengan sendirinya, cara memahami gesture pria. Yaaah pria memang makhluk yang agak sulit dimengerti begitu pun wanita. Kalau dua2nya gampang dimengerti, mana ada tantangan keduanya untuk menyatu. Filmnya seru, drama romantis sih. But, love it.

Salah satu pesan dari film ini, Kejujuran itu lebih baik daripada kamuflase kebohangan!!

 

 

 

Resensi dari 21Cineplex :

Sebuah penyajian unik diawal cerita dimana para wanita dari beberapa negara memberikan saran¬† menyesatkan kepada teman wanita mereka yang sedang galau menerka perasaan seorang pria. Padahal sebenarnya yang diperlukan para wanita tersebut hanyalah sebuah kalimat kejujuran¬†‚ÄúHe is Just Not That Into You‚ÄĚ. Bukankah kejujuran yang menyakitkan lebih baik daripada berkamuflase membohongi perasaan sendiri?

He’s Just Not That Into You adalah film adaptasi dari sebuah buku pembangun jiwa yang ditulis oleh Greg Behrendt dan Liz Tucillo. Buku yang dipublikasikan tahun 2004 ini  langsung meraih gelar New York Times Bestseller dan sempat ditampilkan di acara The Oprah Winfrey Show juga serial ngetop Gilmore Girls episode Pulp Friction.
Kedua penulisnya mengaku kalau buku ini diinspirasi serial populer¬†Sex and the City¬†episode “Pick-A-Little, Talk-A-Little” dimana Miranda bertanya pada pacar Carrie, Jack Berger, tentang potensi ketertarikan seorang pria di dalam percintaan. Miranda resah karena ada seorang pria yang menolak undangan untuk datang ke apartemennya dengan alasan harus rapat pagi harinya. Jack lalu mengatakan¬†“He’s just not that into you”¬†karena saat seorang memang ditakdirkan untukmu, dia akan datang tanpa diundang, ada atau tidak ada rapat esok paginya.
Sutradara film ini, Ken Kwapis, sebelumnya pernah sukses menggarap serial tv populer semacam E.R, The Office, dan Malcolm in the Middle. Ken yang merasa tertantang mengadaptasi buku populer ini ke dalam format selluloid lalu membuatnya dalam beberapa cerita dan tokoh yang saling memiliki benang merah. Sebagai karakter utama ia memilih Gigi (Ginnifer Goodwin), seorang wanita muda yang selalu salah mengerti sinyal yang ia dapatkan dari pria-pria teman kencannya. Sampai kemudian ia berkenalan dengan seorang pemilik bar,  alex (Justin Long). Koneksi cerita terjalin saat teman Gigi, Janine (Jennifer Connelly) yang selama ini merasa kehidupan rumah tangganya baik-baik saja mulai menyadari kalau ia hanya menipu diri sendiri, padahal antara ia dan suaminya Ben (Bradley Cooper)sudah tidak ada gairah percintaan lagi. Dan tanpa sepengatahuannya, Ben  malah terlibat perselingkuhan dengan seorang wanita seksi, Anna (Scarlett Johansson), yang ia bantu menjadi seorang penyanyi. Teman kerja Gigi yang lainnya, Beth (Jennifer Aniston) sebetulnya merasa enjoy menjalani 5 tahun hidup serumah dengan Neil (Ben Affleck) tetapi lama kelamaan ia kesal juga karena Neil tidak kunjung memintanya untuk menikah. Sang produser executive, (Drew Barrymore, juga tidak mau ketinggalan tampil sebagai Marry, teman Anna yang akhirnya malah jadian dengan Connor, mantan pacar Anna sekaligus juga salah satu pria yang pernah menolak Gigi.

Rupanya banyak yang menyukai tema kejujuran film yang disebut-sebut sebagai versi Amerika-nya film drama-romantis Inggris, Love Actually. Terbukti sejak minggu pertama pemutaran, film ini berhasil mengantongi 27.8 juta dollar Amerika dan hingga akhir juni ini berhasil meraup keuntungan sebanyak 165 juta dollar Amerika dengan biaya produksi hanya 25 juta dollar Amerika.
Kesuksesan¬†He‚Äôs Just Not That Into You¬†boleh jadi tidak lepas dari¬†theme songmanis garapan komposer Cliff Eidelman yang juga menggandeng musisi seperti The Cure, R.E.M, James Morrison, Maroon 5, Keane dan Lily Allen. Bahkan sang pemeran Anna, Scarlett Johansson turut menyumbangkan suaranya lewat lagu¬†“Last Goodbye”.
Inti cerita  He’s Just Not That Into You memang simpel, tentang kehidupan beberapa wanita serta quarterlife crisis nya. Namun yang membuat film ini unik adalah cara untuk memahami bahasa laki-laki yang disampaikan melalui gesture dan ucapan bersayap mereka. Banyak wanita kurang bisa menangkap gesture dan pesan bersayap dari para lelaki atau bahkan pasangannya sendiri. Apakah dirinya cuma sekedar the rule or exception?

2 thoughts on “He’s Just Not That Into You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s