M.A.H.A.R

Satu minggu setelah lebaran kemaren, aku cuti lg 1 minggu dari kantor. hehehe. Soalnya aku nyamain sama ayang yg cuti jg 1 minggu setelah lebaran sebelum pulang ke Jepang :(( Kita memang udah nyamain msg2 jadwal biar bias liburan lebih lama..yah mumpung ayang blum pulang ke Jepang. Semula, kita berencana buat vacation kemana gt yg waktunya ga terlalu lama tp tempatnya oke. Ayang tadinya mo ngajakin aku ke Karimun Jawa, Jepara. Secara udah hampir 6 bulan gt ayang dines di Jepara. Dari awal ayang dines di Jepara, aku udah pengen ke Karimun Jawa, tapi balum ada waktu yg tepat😦 Tapi yah dipikir2 ulang lagi, terus karna kesibukan aku sm ayang 1 bulan sebelum lebaran, boro2 ngurusin bwat rencana trip, yg ada sibuk sama deadline2….soooo ga jadi deh trip nya tapi tetep enjoy our holiday at our home town, Bandung, together..yg penting sih kebersamaan kita,,,hehehe…

Dari jauh2 hari kita udah rencanain apa aja yg bakal dilakuin selama cuti. Yah biar ga mati kutu juga. Selain tentunya istirahat, family time, friends time, me time segala yg berhubungan time deh…. Salah satu poko dari liburan kita kali ini ialah mencicil persiapan bwt wedding kita. Aku udah bilang ke ayang, yg aku rencanain bwt dilakuin sm ayang tuh beli mahar, yah mumpung ayang disini lama kn jd bisa beli bareng maharnya takutnya klo nanti 1 minggu sebelum nikah pas ayang pulang ke Indo keburu2 alias ga sempet. Aku pengen beli maharnya berdua. Hehehe. Trus coba fitting beskap yg cocok buat ukuran badan ayang di Belva Kebaya yg partner sm perias aku nanti Yuyun Make Up, biar mak nyuusss gt biar klo emg ga cocok kn terpaksa kita bakal sewa perdana alias bikin baru… Dua pokok acara itu yg mesti dilakuin di holiday kita yg singkat…lainnya bisa diatur..

Keesokan harinya setelah lamaran, aku sama ayang janjian buat beli mahar dianter sama kedua camerku (mafir=mamah firman & pafir=papah firman)…awalnya kita putusin rute pertama pencarian mahar hari ini yaitu Toko Emas ABC di pasir koja, mahar yg aku minta seperangkat perhiasan, kalung+liontin, anting2, dan gelang.  Menurut usul mamahku, mamel, harga emas di Toko Emas ABC daerah pasir koja tuh lebih miring dari took emas lain di bdg. Sebelum nyampe di Toko Emas ABC, kebetulan kita parkir di depan toko emas jg, ya lsg deh mulailah survey harga emas, mrk bilang 1 gr emas putih=450K tergantung modelnya. Uiiihhh mahal bo!!! Lanjut jalan lagi, ga jauh dari toko emas pertama, nyampe deh ke Toko Emas ABC, waktu kita tanya 1 gr emas putih = 432K dg kandungan emas 70%, beda 18K tapi kn lumayan bgt tuh bisa dikumpulin dpt 1gr lg hehehe *pikiranibu2*. Karna emg dari awal aku maunya beli di toko emas ABC, lsg deh kta camerku+ayang acc buat pilih2 model aja dulu plus minta diitungin brapa total harganya include ongkos buatnya (FYI, klo beli emas itu selain dihitung brp harga per gramnya juga ditambah sm ongkos pembuatan perhiasan itu). Waktu kita dtg ke Toko Emas ABC, rameeee bgt bnyk orang yg belanja. Padahal ini toko emas udah terdiri dari 2 toko yg disatuin jadi satu toko gede plus dipasangi jeruji besi pula buat nyegah maling (FYI, toko emas ABC pernah dirampok+ada aksi penembakan+berita sgt heboh di bdg ). Buat nguatin pengamanan, di toko emas ini pun selalu ada polisi yg berjaga selama toko buka. Isi dari toko emas ini lengkap dengan berbagai model, variasi gram baik emas putih maupun emas kuning. Dijamin pusing deh milihnya. Mulailah aku pilih2 model2 perhiaasn yg aku mau, smbil tanya pendapat ayang bagus ato ga, pilih gram yg cocok sambil minta diitungin total harganya. Kurleb 1,5jam aku ngubek2 tuh toko emas…puaasss deh rasanya. Hehehehe

Beres dari toko emas, lanjut beli peralatan solat. Tapi berhubung udah waktunya makan siang makanya kita putusin bwt makan dulu. Pafir ngarahin mobil buat jemput adik ipar yg udah masuk kantor ke arah jalan naripan, terus makan di Sari Rasa Sambel Hejo di jalan natuna, ga jauh dari kantor adik ipar di jalan tamblong. Sari Rasa Sambel Hejo ini rumah makan kesukaan pafir, hidangan yg jadi favorit itu cimplung (perkedel yg dibuat dari kentang yg terlebih dahulu direbus). Ga lupa juga sekalian solat zuhur juga. Selesai makan plus perut kenyang, kita cabu buat anter adik ipar balik ke kantor. Mafir bilang mumpung udah di sekitar tamblong, sekalian aja cari peralatan solatnya ke pasar kosambi sambil survey lagi harga emas, ngabisin kepenasaranan siapa tau harga emasnya lebih murah. Hehehe..

Pasar Kosambi deket sama kantor adik ipar, cuma 15 menit nyampe deh. Sementara pafir & ayang parkir mobil, aku sama mafir udah langsung jalan ke arah deretan toko emas yg ada di seberang pasar kosambi. Dari satu toko ke toko lainnya, harga emas berhasil aku tanya beda2, di toko yg satu 440K di toko yg lainnya 450K. Wuiiiihhhh jauh lebih mahal daripada Toko Emas ABC.ckckckck. Beralih dari toko emas yg ada di luar pasar, aku+mafir lsg masuk ke dalam pasar buat tanya2 lg berapa harga pasaran emas. Di dalem pasar, harga emas berkisar 430K-460K. Tetep lebih mahal dari Toko Emas ABC. Dari situ, kita putusin buat beli maharnya di Toko Emas ABC aja. Beranjak dari toko emas, aku+mafir plus ayang+pafir lsg  berburu peralatan solat. Kita tanya2 mukena yg mafir pengen kasih ke aku ke toko2 yg kita temui di dalem pasar, mafir bilang mukenanya dari katun jadi adem, semua kainnya dibordir, warnanya gading. Akhirnya, setelah puter2 toko nemu juga mukena yg dimaksud mafir, sama kya yg mafir deskripsiin. Warnanya gading, bahannya katun jepang, bagus deh aku suka. Model mukena kaya gini belum aku punya. Hehehe. Pendapat ayang sama mukenanya jg oke. Abis beli mukena sekalian deh cari  sajadahnya. Alhamdulillah ya…hehehe *gaya syahrini* nemu jg sajadahnya, kebetulan pas bgt motifnya yg aku sama ayang sama2 suka. Tinggal Al qur’an yg belum kebeli. Sekalian puter sekali lg krn dapet info ada toko buku di dalem pasar. Kebetulan hanya ada 2buah Al qur’an di toko itu, terus ada bagian kertas yg kotor jg. Akhirnya ga jadi deh belinya. Ntar aja di borma setiabudhi sekalian lewat sambil pulang…

Dari pasar kosambi kita balik lg ke Toko Emas ABC bwt beli mahar yg tadi udah dipilih2. Tapi sebelumnya ambil uang dulu di BNI asia afrika. Di bank antri sebentar, maklum suasana tgl muda abis lebaran jadi antri, bnyk org yg ngambil uang. Abis selese ambil uang lsg deh kita ber-4 meluncur ke pasir koja beli mahar. Eng….ing….eng….hehehhe. karna tadi udah pilih2 jadi cepet deh, mula2 ke bagian kalung+liontin yg uda dititip sm si mba pelayan toko emas bwt dipisahin. Selese dihitung alias jumlah jamleh langsung deh ayang bayar..makasi ya sayang…terus lanjut ke bagian gelang, tadi gelang yg dipilih bentuknya daun polos kaya rantai yg ada kuncinya abis itu yg terakhir ke bagian anting. Entah kenapa model anting yg kupilih pun senada dengan model gelang, bentuknya daun dengan mata di bagian tengahnya. Di bagian terakhir ini, kita sekalian beli tempat perhiasannya juga, kotak berbentuk love warna merah, karna udah beli banyak aku minta tempat perhiasannya grati gt..eeehh tetep yah ga dikasih. Dia kasih karting di harga anting sama kotak perhasannya. Yah lumayan sih. Tp tetep yah pengennya sih kotaknya gratis. Ya udah deh klo ga bias…selesai deh pembelian mahar..makasih ayangku *smoocheeeessss* big huggie…

Abis dari toko emas kita langsung melunncur pulang ke rumah. Di perjalanan pulang, mampir dulu ke Borma Setiabudhi buat beli Al qur’an. Alhamdu…lillah… (gaya Ustad Maulana) nemu deh Al qur’an nya, warnanya hijau serasi sama sajadahnya yg juga punya warna yg sama. Beres deh masalah mahar… Alhamdulillah.. Makasih buat mafir pafir yg udah mau nganterin beli mahar, padahal udah waktunya masuknya kerja. Many kisses for both of you… Buat ayang juga yg udah mau beliin mahar.. thanks love..  XOXO

Semoga nantinya, mahar dari ayang bisa aku pake & aku amalkan…. amin

Leave a Reply

